kanker payudara
pic : freedigitalphotos.net

Obat Baru Ibrance untuk Kanker Payudara Metastatik Tersedia di Kanada

Obat Baru Ibrance untuk Kanker Payudara Metastatik Tersedia di Kanada. Produk baru Pfizer, IBRANCE (palbociclib) adalah inhibitor kinase yang digunakan dalam kombinasi dengan letrozole untuk pengobatan wanita postmenopause dengan reseptor estrogen (ER)-positif, human epidermal growth factor receptor 2 (HER2-negatif) kanker payudara lanjut sebagai terapi berbasis endokrin awal untuk penyakit metastasis.

Ketika Terry Playfair, seorang nenek berusia 66 tahun dari Lima, didiagnosis dengan, HER2-negatif kanker payudara metastatik ER-positif (MBC), dia meninggalkan perasaan putus asa dan tanpa harapan.

“Itu sangat sulit untuk belajar bahwa saya hidup dengan penyakit yang tak tersembuhkan yang mungkin akan meninggalkan saya dengan hanya beberapa tahun lagi untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman,” kata Terry Playfair. “Ketika saya didiagnosis dokter, saya mendaftarkan saya dalam uji klinis Ibrance. Saya sangat bersemangat untuk memiliki kesempatan untuk mencoba pilihan baru dan saya senang bahwa itu sekarang tersedia untuk lebih banyak perempuan seperti saya yang hidup dengan kanker payudara metastatik. ”

Terry tidak sendirian dalam perjuangan melawan MBC. Bahkan, sekitar 5-10 persen kanker payudara yang baru didiagnosis adalah metastasis dan sekitar 20-30 persen perempuan pertama kali didiagnosis dengan kanker payudara tahap awal akan terus mengembangkan MBC dalam hidup mereka.

“Sebagai seseorang yang bekerja dengan perempuan yang hidup dengan kanker payudara metastatik, dan mengalami diagnosis kanker payudara, saya memahami peran berharga bahwa obat-obatan baru bermain dalam pengobatan penyakit ini,” kata Cathy Ammendolea, Ketua Dewan Direksi, Kanker Payudara Kanada. “Wanita yang hidup dengan MBC tidak memiliki waktu lebih untuk menunggu akses ke obat-obatan baru.”

“Sementara kesadaran publik kanker payudara secara dini telah meningkat, masih banyak kesalahpahaman tentang penyakit metastasis yang dapat meninggalkan pasien merasa terisolasi dan tanpa harapan,” kata MJ DeCoteau, pendiri dan direktur eksekutif, Rethink Breast Cancer. “Kita perlu menaikkan volume pada penelitian tentang MBC dan menyebarkan pesan bahwa sementara ini adalah bentuk yang tidak dapat disembuhkan dari kanker, dibutuhkan terapi baru yang membantu wanita hidup lebih lama dengan kualitas hidup yang baik.”

Meskipun perbaikan yang dilakukan dengan deteksi dini dan pengobatan, tidak ada obat untuk MBC, menunjukkan kebutuhan untuk investasi lebih lanjut dan penelitian di bidang ini.

“Kurang dari satu dari empat wanita didiagnosa menderita kanker payudara metastatik akan hidup lebih dari lima tahun yang merupakan kontras dengan kanker payudara tahap awal, di mana sembilan dari 10 pasien akan bertahan selama lebih dari lima tahun,” kata Dr John Mackey, ahli onkologi medis dan profesor di University of Alberta, dan direktur di Translational Research In Oncology (TRIO). “Pengumuman hari ini (10/5) adalah menarik karena memberikan wanita di Kanada yang hidup dengan kanker payudara lanjut pilihan pengobatan baru untuk penyakit yang tidak bisa disembuhkan, tetapi dapat diobati dengan ini.”

Ibrance menyediakan pasien dengan pilihan terapi baru, ketika peningkatan kesadaran dan percakapan inspirasi tentang penyakit ini sering disalahpahami dan sulit.

“Pfizer Canada memahami tantangan signifikan yang terkait dengan mengobati kanker payudara metastatik,” kata Craig Eagle, general manager, Pfizer Onkologi Kanada. “Kami bangga bahwa Ibrance adalah obat pertama dalam kelas baru agen anti-kanker, CDK 4/6 inhibitor, untuk disetujui di Kanada, kanker payudara metastatik ER-positif HER2-negatif.”

Persetujuan  Kesehatan Kanada terhadap Ibrance didasarkan pada hasil akhir dari fase 2 PALOMA-1 / TRIO 18 percobaan (n = 165), yang mempelajari apakah Ibrance dalam kombinasi dengan letrozole berkepanjangan progression-free survival (PFS) dibandingkan dengan letrozole sendirian di wanita postmenopause dengan, lanjut secara lokal atau MBC yang tidak menerima pengobatan ER-positif HER2-negatif sebelumnya sistemik untuk penyakit lanjut mereka. Persetujuan Ibrance ini bergantung verifikasi dan deskripsi manfaat klinis dalam sidang konfirmasi.

Ibrance telah dipelajari secara ekstensif di Kanada untuk digunakan dalam MBC. Bahkan, 114 pasien di lebih dari 27 pusat Kanada telah berpartisipasi dalam uji klinis sampai saat ini. Partisipasi dalam uji klinis Kanada lainnya akan terus secara berkelanjutan.

Pfizer juga telah melakukan uji klinis Canadian Expanded Access Program sebelum persetujuan dari Ibrance untuk wanita postmenopause dengan kanker payudara stadium lanjut HER2-negatif ER-positif yang dianggap sesuai untuk terapi letrozole.

Sumber : http://www.multivu.com/players/English/7828151-ibrance/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dolutegravir, Obat HIV Untuk Balita Disetujui FDA

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui formulasi tablet dolutegravir …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.