Dulcolax

Obat Sembelit Ternyata Mampu Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien

Obat Sembelit Ternyata Mampu Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien. Perusahan farmasi asal Jerman,Boehringer Ingelheim mengumumkan hasil uji klinis pada acara Disease Week Digestive (DDW) di Washington (22/5) bahwa bahan aktif farmasi (Active Pharmaceutical Inggredient/API) Bisacodyl dan natrium picosulfate yang digunakan untuk mengobati sembelit (kronis) menunjukkan bahwa kedua API tidak hanya meningkatkan frekuensi gerakan usus, tetapi juga sangat meningkatkan kualitas hidup terkait penyakit pasiennya.

Uji klinis double-blind dengan 735 pasien secara total dikumpulkan untuk analisis, di mana bisacodyl dan natrium picosulfate masing dibandingkan dengan plasebo.

Informasi tentang Kualitas sembelit-spesifik terhadap kualitas hidup diperoleh dari kuesioner pasien (self-administered Patient Assessment of Constipation of Life questionnaire/PAC-QOL). Kuesioner ini mampu mengukur beban sembelit kronis pada kehidupan sehari-hari pasien.

Pengobatan dengan bisacodyl dan natrium picosulfate masing-masing membawa perbaikan sangat besar untuk setiap domain (skor keseluruhan, kekhawatiran dan keprihatinan, ketidaknyamanan fisik, ketidaknyamanan psikososial, dan kepuasan) dibandingkan dengan plasebo, sehingga menunjukkan benefits.3 multifaset Khususnya, perbaikan yang paling menonjol terlihat dalam subskala “kepuasan”, pasien melaporkan pengukuran kesejahteraan.

“Banyak pasien percaya Dulcolax® dan Laxoberal® produk ketika merawat sembelit mereka.”, Kata Dr Sabine Niedermeier, Corporate Medical Advisor di Boehringer Ingelheim. “Peningkatan kepuasan pasien ditunjukkan dalam analisis statistik ini merupakan hasil penting karena mencerminkan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan terkait penyakit pasien, yang mungkin lebih berharga untuk pasien dari peningkatan jumlah buang air besar mereka sendiri. ”

Sembelit kronis mempengaruhi sekitar 10 – 20% dari populasi orang dewasa umum, yang secara substansial dapat mempengaruhi kualitas hidup terkait kesehatan (health-related quality of life/HRQOL). Bisacodyl dan natrium picosulfate keduanya dimetabolisme untuk membentuk metabolit aktif yang sama yang bekerja secara lokal. Mereka meningkatkan beberapa gejala yang berhubungan dengan sembelit kronis, yang tercermin dalam kepuasan pasien meningkat secara signifikan dan HRQOL.

Baca :  Ini Sistem Penghantaran Obat Terbaru dari 3 Perusahaan Besar Farmasi Dunia

Tentang Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim adalah salah satu dari 20 perusahaan farmasi terkemuka di dunia. Berkantor pusat di Ingelheim, Jerman, Boehringer Ingelheim beroperasi secara global melalui 145 afiliasi dan total beberapa 47.500 karyawan. Fokus dari perusahaan milik keluarga yang didirikan pada tahun 1885 adalah pada penelitian, pengembangan, manufaktur dan pemasaran obat baru yang bernilai terapi tinggi untuk kesehatan manusia dan hewan.

Pada 2015, Boehringer Ingelheim mencapai penjualan bersih sekitar € 14800000000. pengeluaran R & D sesuai dengan 20,3 persen dari penjualan bersih.

Sumber : https://www.boehringer-ingelheim.com/press-release/pooled-data-analysis-placebo-controlled-trials-confirms-improvement-quality-life

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Resveratrol, Bahan Bakar Antioksidan dan Antiradang dalam Tubuh

Majalah Farmasetika – Resveratrol pertama kali diisolasi oleh dokter Jepang Michio Takaoka pada tahun 1939, …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.