Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne
diabetes
pic : freedigitalphotos.net

IDegLira, Calon Obat Kombinasi Baru Untuk Diabetes Tipe-2

IDegLira, Calon Obat Kombinasi Baru Untuk Diabetes Tipe-2. Novo Nordisk telah mengumumkan (25/5) bahwa komite penasihat Food and Drug Administration (FDA) telah merekomendasikan IDegLira, obat diabetes tipe-2 yang menggabungkan Tresiba (degludec insulin) dengan GLP-1 agonis Victoza (liraglutide). [Baca : Obat Baru Insulin Degludec Bisa Bekerja 42 Jam dengan Waktu Pemberian Berbeda]

Staf FDA sebelumnya telah memberikan keraguan atas keterbatasan yang dirasakan dalam data percobaan klinis untuk IDegLira. Pada saat itu, mereka mencatat: “peningkatan kenyamanan yang berasal dari menggabungkan dua produk menjadi satu dosis umumnya menyebabkan kehilangan dosis fleksibilitas.”

Pada akhirnya komite penasihat mendukung merekomendasikan IDegLira. Persetujuan ini didasarkan pada uji klinis DUAL Tahap III, yang melibatkan lebih dari 3.000 orang dewasa dengan diabetes tipe-2.

Kombinasi obat ini memiliki potensi untuk menormalkan kadar glukosa puasa dan hemoglobin A1c, menurut Novo. Berdasarkan New Drug Application (NDA) yang disampaikan oleh Novo, FDA meminta anggota panel untuk memastikan efektivitas dan keamanan profil obat.

Todd Hobbs, kepala medis di Novo Nordisk, mengatakan: “Kami sangat senang bahwa komite penasihat merekomendasikan persetujuan bulat untuk IDegLira dan diakui bahwa pasien yang membutuhkan terapi tambahan untuk kontrol A1c efektif bisa mendapatkan keuntungan dari sekali sehari. Ini merupakan tonggak penting bagi penyedia layanan kesehatan dan pasien, dan kami berharap untuk bekerja dengan FDA untuk mendapatkan persetujuan NDA IDegLira. ”

Sumber : http://www.pharmafile.com/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Pergeseran Trend Pengembangan Obat Baru di Industri Farmasi Dunia dan Permasalahannya

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Hidrogel Kombinasi Alga Coklat dan hEGF Bisa Obati Luka Bakar

Majalah Farmasetika – Luka bakar adalah kondisi dimana rusaknya atau hilangnya jaringan akibat kontak kulit …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.