Download Majalah Farmasetika
Berlanjut Ke Uji Klinik 2, Lasmiditan Potensial Untuk Obat Migrain Terefektif
Ilustrasi (Getty Images)

5 Terapi Migrain Tanpa Konsumsi Obat Menurut Apoteker

Olahraga

Pilihan lain adalah olahraga, meskipun dapat menjadi pemicu migrain, jadi penting untuk melakukannya dengan benar.

latihan intens dan sporadis dapat menyebabkan migrain, sehingga pasien tidak harus melompat ke latihan rutin tanpa pemanasan selama 5 sampai 10 menit. Mereka baru untuk aktivitas fisik harus mulai perlahan-lahan dan berpartisipasi dalam latihan lembut seperti yoga, berjalan, dan berenang sampai mereka terbiasa.

Olahraga teratur dapat mengurangi frekuensi atau keparahan sakit kepala dengan mengurangi ketegangan.

Akupunktur

Akupunktur melibatkan penyisipan sekitar 5 sampai 20 jarum yang sangat tipis melalui berbagai titik kulit, yang diyakini untuk menyeimbangkan aliran energi. Sementara jarum dalam tubuh, praktisi mungkin lembut berputar mereka di sekitar dan menerapkan panas. Dalam kebanyakan kasus, jarum tetap di tempat selama 10 sampai 20 menit sementara pasien berbaring diam dan bersantai.

Akupunktur ini paling sering digunakan untuk mengobati nyeri, karena meningkatkan obat penghilang rasa sakit alami tubuh dan meningkatkan aliran darah. American Headache Society baru-baru merekomendasikan akupunktur untuk migrain, dan penelitian menunjukkan akupunktur dapat meringankan rasa sakit migrain dan juga menurunkan kejadian migrain.

Tidur

Hal yang penting adalah untuk mendapatkan jumlah waktu yang tepat untuk tidur. Mereka dengan migrain cenderung bangun lelah dan memiliki masalah tidur.

National Sleep Foundation merekomendasikan 7 sampai 9 jam tidur per malam untuk dewasa rata-rata. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur berhubungan dengan kedua frekuensi dan intensitas migrain.

Banyak pasien dengan migrain akan mengalami insomnia sebagai akibat, yang dapat menyebabkan lingkaran setan kontribusi untuk sakit kepala migrain lebih. Sebuah solusi untuk masalah ini adalah kebersihan tidur yang baik, seperti menghindari tidur siang di siang hari, tidak makan sebelum tidur, dan membangun tidur yang teratur.

Baca :  Yap Tjwan Bing, Apoteker yang Berjasa Merumuskan UUD 1945 dan Menyiapkan Kemerdekaan

Migrain adalah gangguan berulang, tetapi mengambil langkah yang tepat dapat mengurangi frekuensi dan intensitas mereka. Sangat penting bagi pasien untuk mengurus diri sendiri dan memastikan mereka mendapatkan jumlah yang tepat tidur dan olahraga.

Jika migrain yang kronis dan berulang, pasien harus menghubungi prescriber mereka tentang terapi farmakologi untuk mengambil dalam kombinasi dengan perawatan nonfarmakologi. Tips ini tidak hanya meningkatkan migrain, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan.

Sumber : http://www.pharmacytimes.com/contributor/shelby-leheny-pharmd-candidate-2017/2016/05/nonpharmacological-treatments-for-migraines/

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi Kasus: Pasien Ibu Hamil di Amerika Meninggal Setelah Tanpa Sengaja Diberi Anastesi Spinal Digoksin

Majalah Farmasetika – Seorang pasien hamil tanpa riwayat medis yang signifikan sedang menjalani persalinan sesar …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.