Download Majalah Farmasetika
bakteri

Kini Hadir Obat Generik Klindamisin Palmitat HCl Untuk Infeksi Serius

Farmasetika.com – 9/6/2016. Inggris. Perusahaan farmasi Mylan NV telah mengumumkan (3/6) peluncuran obat Klindamisin Palmitat HCl dalam bentuk sediaan larutan oral atau administrasi melalui mulut dengan dosis 75 mg / 5 mL.

Mylan adalah perusahaan farmasi global berkomitmen untuk menetapkan standar baru dalam perawatan kesehatan. Bekerja sama di seluruh dunia untuk menyediakan 7 miliar orang akses ke obat-obatan berkualitas tinggi.

Obat ini merupakan versi generik dari Pharmacia dan Upjohn Cleocin® Solution di Amerika. Mylan menerima persetujuan akhir dari Food and Drug Administration (FDA) untuk aplikasi Abbreviation New Drug Application (ANDA) untuk produk ini.

Obat ini diindikasikan untuk pengobatan infeksi serius yang disebabkan oleh bakteri anaerob yang rentan dan strain rentan streptokokus, pneumokokus, dan staphylococc ketika alternatif obat yang lebih rendah toksisisitasnya tidak bisa digunakan.

Efek samping yang paling umum yang terkait dengan Cleocin adalah sakit perut, ruam kulit, mual, dan muntah.

Diare yang disebabkan oleh Clostridium difficile (Clostridium difficile associated diarrhea/Cdad) telah dilaporkan dengan penggunaan hampir semua agen antibakteri, termasuk klindamisin dan dapat berkisar keparahan dari diare ringan sampai kolitis fatal.

Terapi dengan obat antibakteri dapat mengubah flora normal dari usus besar yang mengarah ke pertumbuhan berlebih dari C.difficile. Karena terapi klindamisin telah dikaitkan dengan kolitis berat yang mungkin berakhir fatal, sehingga diperlukan obat ketika agen antimikroba yang lebih rendah toksiksisitasnya tidak mempan untuk kondisi infeksi serius.

Sumber : http://newsroom.mylan.com/

Share this:
Baca :  Lebih Murah dari Covifor, Indofarma Jual Desrem "Remdesivir" Pekan Depan

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Menyetujui Trastuzumab Biosimilar untuk Mengobati Jenis Kanker yang Mengalami Overekspresi HER2

FDA telah menyetujui dosis 150 mg trastuzumab-strf (Hercessi, Accord BioPharma Inc), sebuah biosimilar, untuk pengobatan …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.