majalah farmasetika

Editorial : Majalah Farmasetika Edisi Juni 2016 Telah Terbit

Editorial Majalah Farmasetika (Ed. Juni 2016). Di edisi ini, farmasetika.com telah diakui oleh Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII LIPI) yang resmi mengeluarkan SK no. 0005.25280031/JI.3/SK.ISSN/2016.06 terkait penerbitan ISSN untuk media online farmasetika.com khususnya untuk fitur Majalah Farmasetika dan terangkum di artikel “Editorial : ISSN Farmasetika.com Terbit dan Menjadi Situs Populer Farmasi Pertama di Indonesia

Untuk kategori berita ada beberapa artikel menarik dari dalam dan diluar negeri diantaranya “Bakteri Super Kebal Antibiotik yang Ditakutkan Para Ahli Kini Hadir Di Amerika“,“Profesi Apoteker Termasuk 5 Besar Pekerjaan Terbahagia di Amerika” dan “Pesan dan Kesan Mengharukan dari Kepala BPOM Di Akhir Masa Jabatannya“.

Dibagian dispensing “Sepuluh Obat Baru di Bulan Mei yang Wajib Diketahui Apoteker” menjadi salah satu tulisan yang terpopuler di bulan ini. Sedangkan kategori sediaan farmasi dan farmasi industri diantaranya “Mengenal Alat Pemantau Gula Darah dari Air Liur dengan “On-Chip Electrochemical Sensing”“, “Tablet Epclusa Seharga 1 Milyar Untuk Terapi Semua Jenis Genotip Hepatitis C“, dan “Inilah Perusahaan Farmasi yang Raih Penghargaan Corporate Image Award 2016

Topik R&D di bulan Juni ini banyak artikel yang wajib untuk dibaca seperti “Takeda Kembangkan Uji Klinik Pertama di Dunia Vaksin Novovirus Penyebab Gastroenteritis“, “Vaksin Zika Akan Mulai Dicoba di Manusia Untuk Pengujian Keamanan“, dan  “Video Singkat Ini Jelaskan Alasan Sulitnya Menemukan Senyawa Antibiotik Baru“.

Khususnya kategori regulasi, kasus vaksin palsu menjadi perhatian khusus di akhir bulan Juni ini “PP PAFI Keluarkan Surat Edaran Himbauan Terkait Vaksin Palsu“, dan “Pernyataan Sikap PD IAI Jabar Terkait Kasus Peredaran Vaksin Palsu“. Selain itu “6 Peringatan Penggunaan Obat Terkini dari FDA yang Wajib Diketahui Apoteker” menjadi artikel yang paling banyak di baca di kategori ini.

Baca :  Peringkat Akreditasi Majalah Farmasetika Naik Menjadi SINTA 3

Selengkapnya klik halaman ini.

Semoga bermanfaat!

Pimpinan redaksi,
Nasrul Wathoni, M.Si., Apt

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

3 Kandidat Ketua Umum PP IAI 2022-2026 Mencuat

Majalah Farmasetika – 3 kandidat Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) untuk …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.