limfoma
pic : treesoft.in

Pengobatan Baru Untuk Limfoma Non-Hodgin Kini Telah Hadir di Eropa

Majalah Farmasetika (V1N5-Juli 2016). Perusahaan farmasi Celgene kemarin (15/7) mengatakan Komisi Eropa (european commission/EC) telah menyetujui Revlimid (lenalidomide) untuk mengobati penyakit langka dari limfoma non-Hodgkin.

Tuomo Patsi, Presiden Celgene di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, mengatakan: “Hari ini merupakan tonggak penting dalam perjuangan untuk menemukan pilihan pengobatan baru untuk pasien dengan MCL (Mantle cell lymphoma), penyakit yang sulit diobati dengan kebutuhan medis yang belum terpenuhi tinggi. Persetujuan oleh Komisi Eropa untuk Revlimid memberikan kita kesempatan untuk mendukung pasien dalam perjuangan mereka melawan penyakit ini, dengan pengobatan yang inovatif, dan itu hanya awal dari pekerjaan kami untuk mendukung kebutuhan pasien dengan MCL. Kami memiliki program klinis yang kuat dari studi limfoma untuk mencapai pasien di seluruh dunia dengan tujuan untuk menemukan pilihan pengobatan baru di berbagai jenis limfoma. ”

Keputusan EC berdasarkan data dari studi Tahap II untuk menentukan kemanjuran dan keamanan Revlimid terhadap pilihan penyidik (IC), di 254 pasien yang refrakter terhadap pengobatan terakhir mereka atau kambuh satu sampai tiga kali. Dalam studi tersebut, Revlimid menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam perkembangan kelangsungan hidup bebas (PFS) dari 8,7 bulan dibandingkan 5,2 pada kelompok kontrol.

limfoma sel mantel (Mantle cell lymphoma/MCL) adalah sub-tipe yang jarang dari limfoma non-Hodgkin (NHL), yang dimulai di kelenjar getah bening namun dapat bergerak ke organ lain, menyebabkan tumor yang disebut limfoma. MCL memiliki kelangsungan hidup jangka panjang terkecil dari semua subtipe limfoma sel B, dengan kurang dari 50% dari pasien yang masih hidup pada 5 tahun. Di Eropa ada 93.433 kasus baru limfoma non-Hodgkin, dan 37.900 kematian di 20122. MCL memiliki usia rata-rata onset 70 tahun dan mempengaruhi laki-laki lebih sering daripada wanita.

Baca :  Uji Klinik Memuaskan, Obat Ini Bisa Menjadi Terapi Baru Limfoma Sel-T Kulit

Revlimid disetujui di Eropa untuk pengobatan pasien dewasa dengan sebelumnya tidak diobati untuk multiple myeloma (MM) yang tidak memenuhi syarat untuk transplantasi.

Sumber : http://www.pharmafile.com/news/505635/celgene-says-its-revlimid-gets-european-approval-treat-rare-non-hodgkin-s-lymphoma

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Pemazyre (Pemigatinib), Terapi Baru Kanker Saluran Empedu

Majalah Farmasetika – FDA memberikan persetujuan dipercepat untuk obat Pemigatinib pada tanggal 17 April 2020, …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.