kenalog
pic : mims

Produk Generik dari Salep Kenalog “Triamcinolone Acetonide” Segera Hadir

Majalah Farmasetika (V1N6-Agustus 2016). 2 perusahaan farmasi Glenmark Pharmaceuticals dan Teligent Inc akan merilis produk generik krim triamcinolone acetonide 0.1% setelah mendapatkan persetujuan FDA dalam selang waktu yang berbeda.

FDA telah memberikan persetujuannya kepada Glenmark Pharmaceuticals di bulan Juli 2016 untuk krim triamcinolone acetonide 0,1%. Produk ini adalah versi generik dari salep Kenalog dan Kenacort A yang didistribusikan oleh Taisho Pharmaceutical di Indonesia.

Krim triamsinolon acetonide biasanya diresepkan untuk mengobati gatal-gatal, kemerahan, kekeringan, dan berbagai kondisi kulit lainnya. Pada individu tertentu dapat juga digunakan untuk meredakan sariawan. Di Amerika, selain krim, triamsinolon asetonid tersedia dalam bentuk cair, lotion, salep, semprot hidung, dan formulasi aerosol.

Efek samping yang paling umum yang terkait dengan penggunaan krim acetonide triamsinolon adalah jerawat, pengeringan atau retak kulit, gatal-gatal, terbakar, dan perubahan warna kulit. Hal lain yang mungkin terjadi termasuk ruam parah kulit, kesulitan bernapas atau menelan, mengi, dan infeksi kulit (kemerahan, bengkak, mengalir nanah).

Selama setahun terhitung pada Juni 2016, Kenalog 0,1% memiliki penjualan tahunan $ 43.000.000, menurut IMS Health.

Sementara itu, Teligent, Inc, sebuah perusahaan berbasis di New Jersey khusus produk generik, pada Mei 2016 juga telah menerima persetujuan abbreviated new drug applicationt (ANDA) dari FDA dari salep asetonid triamsinolon USP, 0,1%. Ini adalah persetujuan kelima Teligent dari rencana yang dikembangkan secara internal untuk produk farmasi generik topikal.

Teligent direncanakan akan merilis produknya ke pasaran Amerika pada akhir tahun 2016 ini.

Sumber :

  1. http://www.pharmacytimes.com/product-news/generic-triamcinolone-acetonide-cream-coming-soon-from-glenmark
  2. http://teligent.investorroom.com/2016-05-16-Teligent-Inc-Announces-FDA-Approval-Of-Triamcinolone-Acetonide-Ointment-USP-0-1
Share this:
Baca :  Versi Generik Pertama Obat Antivirus Influenza Tamiflu Kini Telah Hadir

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Baloxavir Marboxil, Obat Influenza Pertama Untuk Anak Usia 5-11 Tahun

Majalah Farmasetika – Baloxavir marboxil adalah obat oral dosis tunggal pertama dan satu-satunya untuk mengobati …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.