“Apoteker Peduli Anda” Menjadi Tema Hari Apoteker Sedunia Tahun Ini

Majalah Farmasetika (V1N7-September 2016). Hari Apoteker sedunia jatuh setiap tanggal 25 September yang merupakan gagasan dari Federasi Farmasi Internasional/International Pharmaceutical Federation (FIP). Hal ini didasarkan atas keputusan dewan dalam hasil pemungutan suara organisasi ini pada tahun 2000-an saat konferensi mereka dipentaskan di Istanbul, Turki.

Tema Hari Apoteker Sedunia Tahun 2016 “Apoteker Peduli Anda”

Setiap tahun organisasi FIP mengumumkan tema yang berbeda sehingga asosiasi dan individu dalam industri farmasi dapat disatukan melalui kampanye nasional atau proyek-proyek lokal untuk menampilkan karya terbaik yang mereka lakukan dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh dunia.

“Tema tahun ini dipilih untuk mencerminkan pentingnya peran apoteker dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga untuk menyoroti hubungan emosional yang mereka miliki dengan pasien mereka. Peran apoteker telah berkembang dari penyedia obat-obatan menjadi penyedia perawatan. Apoteker memiliki peran penting dalam hasil terapi farmakologis dan akhirnya berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup pasien, “kata Presiden FIP Dr Carmen Peña.

Hari Apoteker sedunia sekarang merupakan tahun keenam dan menjadi ajang yang bisa digunakan oleh anggota FIP di seluruh dunia untuk menyoroti dampak dan nilai tambah dari profesi farmasi dan perannya dalam meningkatkan kesehatan kepada otoritas, profesi lain dan media, serta untuk publik.

FIP Ajak Apoteker Ikut Mendukung Hari Apoteker Sedunia

FIP telah membuat sejumlah sumber daya online bahan kampanye dalam enam bahasa resmi PBB dimana apoteker dan asosiasi profesional dapat menggunakannya dalam mendukung Hari Apoteker Dunia. Ini termasuk logo baru, gambar kampanye resmi yang menampilkan apoteker secara nyata, dan bahan-bahan untuk media sosial.

hari apoteker sedunia

FIP juga menyediakan pedoman untuk mempersiapkan perayaan hari apoteker sedunia yang dapat dilihat disini. Farmasetika.com telah ikut serta dengan khusus membuat gambar kampanye dalam bahasa Indonesia yang dapat dipergunakan dengan bebas oleh farmasetikers.

Baca :  PP IAI Himbau Apoteker Melaksanakan Praktik Kefarmasian Secara Bertanggung Jawab

apoteker sedunia3

FIP mengundang apoteker diseluruh dunia untuk mendukung Hari Apoteker sedunia dengan menciptakan gambar profil media sosial menggunakan FIP Twibbon resmi atau dirancang khusus bertuliskan “I Care For You” yang dapat dicetak dalam bentuk foto. Sumber daya online semua bebas untuk digunakan dan tersedia melalui link sumber di bawah ini.

Sumber : http://www.fip.org/worldpharmacistsday

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Lenacapavir, Pilihan Baru Terapi HIV Dua Kali Setahun

Majalah Farmasetika – Komisi Eropa (EC) telah memberikan Otorisasi Pemasaran untuk suntikan dan tablet Sunlenca …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.