humas-unpad-2016_12_19-Kerjasama-3-Tedi.jpg (650×433) 2016-12-19 22-54-04

Martina Berto dan Farmasi Unpad Kembangkan Penelitan Bahan Aktif Natural Pencerah Kulit

farmasetika.com – Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan kerja sama penelitian dengan PT. Martina Berto, Tbk. Kerja sama ini diwujudkan melalui penandatanganan Piagam Kerja Sama antara Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad dengan Direktur PT. Martina Berto, Samuel Eduard Pranata di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Senin (19/12).

Bentuk kerja sama yang dilakukan dengan salah satu anak perusahaan Martha Tilaar Group ini yaitu penelitian bersama tentang bahan aktif natural sebagai pencerah kulit secara in vitro. Dalam hal ini, kerjasama penelitian dilakukan dengan Fakultas Farmasi.

Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan kerja sama ini merupakan wujud komitmen Unpad dalam mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki untuk dapat diberikan secara optimal bagi masyarakat. Melihat meningkatkan tantangan di masyarakat, perguruan tinggi saat ini sudah bukan lagi menjadi pusat keilmuan, tetapi aktif memberikan solusi dari permasalahan tersebut melalui berbagai produk akademik.

Melalui kerjasama ini, Rektor memandang ada irisan antara tujuan yang dibangun Unpad dengan Martha Tilaar, yaitu sama-sama berkomitmen menjaga budaya bangsa dan lingkungan. Dengan mengedepankan produk berbasis keanekaragaman hayati, Unpad dan Martha Tilaar diharapkan mampu mendorong budaya “kembali ke alam” di masyarakat.

“Kerja sama ini mudah-mudahan dapat membangun pola hidup sehat, yang bukan hanya sekadar sehat tetapi sehat berkualitas,” kata Rektor.

Di sisi lain, Rektor mendorong segala bentuk kerja sama dengan Martha Tilaar Group ini diharapkan memiliki produk akademik. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah publikasi ilmiah, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Samuel mengatakan, kerjasama dengan Unpad ini merupakan salah satu implementasi kolaborasi bisnis perusahaan yang bergerak di bidang produk kosmetik tersebut. Menurutnya, ada 3 aspek yang saat ini terus dikembangkan Martha Tilaar, yaitu koneksi aktif dengan konsumen, kerja sama penelitian dengan perguruan tinggi, serta berkompetisi menghasilkan produk-produk terbaik.

Baca :  Mahasiswa Temukan Kadar Limonene dari Kulit Jeruk Sunkist yang Efektif Uraikan Sterofoam

Sumber :

PT. Martina Berto, Tbk. Jalin Kerja Sama dengan Unpad. http://www.unpad.ac.id/2016/12/pt-martina-berto-tbk-jalin-kerja-sama-dengan-unpad/ (Diakses 19 Desember 2016).

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dipengaruhi COVID-19, Berikut Top 20 Perusahaan Farmasi Dunia 2021

Majalah Farmasetika – Industri farmasi dengan cepat menjadi pusat perhatian ketika COVID-19 membuat dunia lengah …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.