Sediaan Injeksi Tunggal Vitamin C dipasarkan Pertama Kalinya di AS

Farmasetika.com – Food and Drug Administration (FDA) AS telah menyetujui injeksi asam askorbat USP/ Vitamin C (Ascor, McGuff 0Pharmaceuticals, Inc) yang diindikasikan untuk perawatan kudis jangka pendek (hingga 1 minggu) pada orang dewasa dan anak-anak berusia 5 bulan ke atas ketika pemberian oral tidak mungkin dilakukan, tidak mencukupi, atau dikontraindikasikan.

Ascor tidak diindikasikan untuk pengobatan kekurangan vitamin C yang tidak terkait dengan tanda dan gejala kudis.

Ascor memiliki komposisi asam askorbat bebas steril, bebas karat, bebas pirogen peptida 500 mg / mL dalam larutan yang mengandung disodium edetate (0,025%), air untuk injeksi (qs), dan sodium bicarbonate untuk penyesuaian pH (pH 5,6 – 6,6).

Meskipun kondisi penyimpanan untuk injeksi asam askorbat tidak ditentukan di USP, McGuff Pharmaceuticals menganjurkan agar Ascor didinginkan dan terlindungi dari cahaya.

“Ascor adalah obat asam askorbat tunggal pertama yang disetujui untuk pasar AS dan merupakan hasil dari upaya pengembangan multi-tahun,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah rilis berita.

“Persetujuan FDA untuk Ascor Ascorbic Acid Injection USP akan memungkinkan McGuff Pharmaceuticals, Inc. untuk memberikan obat yang diperlukan secara medis ini ke rumah sakit dan apotek AS untuk memperbaiki kesehatan pasien,” CEO perusahaan Ronald McGuff mengatakan dalam rilis tersebut. Perusahaan ini saat ini memegang persetujuan injeksi asam askorbat USP di beberapa negara lain.

Sumber : DA Clears Injectable Ascorbic Acid (Ascor) for Scurvy – Medscape – Oct 09, 2017.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Rusia Rilis Obat COVID-19 Pertama di Dunia “Koronavir”

Majalah Farmasetika – Obat Koronavir untuk pengobatan virus corona baru, telah dirilis di Rusia, kata …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.