Home / Dispensing / Edukasi / Microsoft dan Google Berinvestasi Jutaan Dollar Untuk Teknologi Digital Pengobatan Presisi

Microsoft dan Google Berinvestasi Jutaan Dollar Untuk Teknologi Digital Pengobatan Presisi

Farmasetika.com – Microsoft dan Google berpartisipasi dalam pendanaan sebesar 58 juta dollar atau lebih dari 58 triliun rupiah untuk DNAnexus, sebuah teknologi persiapan pengobatan presisi (precision medicine).

DNAnexus, yang menyediakan platform berbasis cloud untuk informatika biomedis dan pengelolaan data, akan menggunakan dana untuk memajukan solusi pengobatan presisi dan memperluas jejaknya dalam pengelolaan data genom untuk uji klinis.

Apa itu pengobatan presisi

Pengobatan presisi adalah model perawatan baru yang semakin populer. Secara tradisional, dokter telah menggunakan rencana perawatan yang telah dirancang berdasarkan keadaan rata-rata pasien. Namun, karena industri kesehatan beralih ke solusi berbasis data, para dokter dapat memberikan perawatan dengan tingkat penyesuaian yang meningkat.

Komposisi obat presisi

Obat presisi menggunakan variasi gen, lingkungan, dan gaya hidup untuk memandu pencegahan, diagnosis, dan pengobatan penyakit untuk setiap pasien. Karena model ini menjadi lebih populer, perusahaan akan berkumpul untuk mengembangkan alat yang dibutuhkan untuk mengekstrak, menyimpan, berbagi, dan menganalisis data genomik, yang akan membantu memfasilitasi pertumbuhan pasar.

Pasar obat presisi

Pasar obat presisi global diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (compound annual growth rate) CAGR) sebesar 12% mencapai $ 88,6 miliar pada tahun 2022, naik dari $ 38,9 miliar pada tahun 2015, menurut Market Research Future.

Microsoft dan Google secara agresif mengejar pasar obat presisi sebagai bagian dari strategi perawatan kesehatan mereka.

Raksasa teknologi telah mengembangkan solusi baru, diinvestasikan dalam start-up, dan memasuki kemitraan strategis dengan obat presisi.

Sebagai contoh, Microsoft meluncurkan proyek pembelajaran mesin yang menyaring data medis dan data untuk membantu dokter menemukan rejimen obat yang tepat untuk pasien kanker dan Google telah memperkenalkan layanan komputasi sistem cloud sendiri untuk membantu memproses dan menganalisis informasi genom dunia.

Sumber : https://www.businessinsider.in/DIGITAL-HEALTH-BRIEFING-Microsoft-and-Google-push-healthcare-strategy-with-new-investment-Robot-pilot-aims-to-ease-nursing-burdens-Vermonts-44m-HIE-has-major-flaws/articleshow/62369709.cms

Share this:
  • 5
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Apakah yang Terjadi Pada Tablet salut di Lambung Anda?

Farmasetika.com – Sediaan tablet merupakan sediaan obat yang digemari oleh banyak pasien di Indonesia. Selain …

Leave a Reply

Skip to toolbar