Home / Sediaan & Alkes / Alat Kesehatan / Deteksi Baru Kanker Payudara dengan Biomarker HER2 Diluncurkan Roche
Breast Lump - 3d rendered illstration

Deteksi Baru Kanker Payudara dengan Biomarker HER2 Diluncurkan Roche

Farmasetika.com – Roche telah meluncurkan uji baru yang dapat mendeteksi biomarker HER2 pada kanker payudara dan lambung di Inggris.

HER2 yang merupakan reseptor faktor pertumbuhan epidermal manusia 2 adalah biomarker penting yang ditemukan pada kanker payudara dan lambung, dan deteksi serta penghambatannya dapat membantu mengelola kanker agresif secara lebih efektif pada payudara dan lambung.

Tes yang diberi nama VENTANA HER2 Dual ISH DNA Probe Cocktail Assay, dirancang untuk diselesaikan pada hari yang sama, sehingga dokter mampu untuk mendapatkan hasil kembali secara substansial lebih cepat daripada metode paling umum pengujian konfirmasi untuk HER2 yang saat ini dapat memakan waktu beberapa minggu.

Hasil dapat dibaca menggunakan mikroskop cahaya, menghilangkan kebutuhan untuk mikroskop fluoresensi khusus.

“Tes ini memajukan komitmen Roche untuk perawatan kesehatan yang dipersonalisasi dengan memberikan informasi penting tentang pilihan perawatan untuk pasien kanker payudara dan lambung lebih cepat,” kata Michael Heuer, kepala eksekutif Roche Diagnostics.

“Hasil cepat sangat penting dalam memerangi kanker, dan setiap hari tambahan bahwa seorang dokter dan pasien harus menunggu hasil tes adalah hari terlalu lama.” Lanjutnya.

Ada lebih dari 55.000 kasus baru kanker payudara invasif di Inggris pada tahun 2015, dan lebih dari 11.500 kematian akibat kanker payudara di Inggris pada tahun 2016. Sekitar 13 hingga 20% wanita yang didiagnosis dengan kanker payudara adalah HER2 positif.

Saat ini, tes ini sedang diperkenalkan di Eropa, Timur Tengah dan Afrika serta Amerika Latin dan Asia Pasifik dan kemudian akan diserahkan ke Administrasi Makanan dan Obat AS untuk persetujuan.

Sumber : Roche launches HER2 biomarker test for breast and gastric cancer. http://www.pharmatimes.com/news/roche_launches_her2_biomarker_test_for_breast_and_gastric_cancer_1286916

Print Friendly, PDF & Email
Share this:
  • 65
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    65
    Shares
Baca :  Verzenio (Abemacyclib), Obat Baru untuk Terapi Kanker Payudara

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

WHO Berikan Prapersetujuan untuk Tes Pack HIV

Farmasetika.com – Tes diagnostik cepat HIV in-vitro genggam untuk swa-uji yang dikembangkan oleh Mylan N.V. …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar