Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Asenapine, Obat Transdermal Pertama Untuk Schizophrenia

farmasetika.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (Food and Drug Administration/FDA) telah menyetujui formulasi patch transdermal pertama dari asenapine antipsikotik atipikal (Secuado, Noven Pharmaceuticals) untuk perawatan orang dewasa dengan skizofrenia.

Patch diaplikasikan sekali sehari dan memberikan konsentrasi asenapine yang berkelanjutan selama 24 jam.

“Selain menawarkan opsi pengiriman baru, tambalan transdermal juga dapat memberikan pengasuh dan penyedia layanan kesehatan dengan konfirmasi visual yang tidak mengganggu bahwa pengobatan sedang digunakan,” Leslie Citrome, MD, profesor klinis ilmu psikiatri dan perilaku, New York Medical College , Valhalla, mengatakan dalam rilis berita perusahaan.

Kemanjuran dan keamanan transdermal asenapine ditunjukkan selama 6 minggu dalam penelitian internasional, fase 3, double-blind, terkontrol plasebo yang melibatkan 616 orang dewasa dengan skizofrenia.

Titik akhir primer dari peningkatan yang signifikan secara statistik dari awal dalam perubahan total Skala Sindrom Positif dan Negatif (PANSS) dibandingkan dengan plasebo pada 6 minggu dicapai dalam penelitian ini.

Selain itu, pengobatan dengan asenapine transdermal dikaitkan dengan peningkatan yang signifikan dalam skor Clinical Global Impression – Severity (CGI-S), titik akhir sekunder kunci.

Profil keamanan sistemik dari asenapine transdermal konsisten dengan apa yang dikenal untuk asenapine sublingual. Reaksi merugikan yang paling umum adalah gangguan ekstrapiramidal, reaksi situs aplikasi, dan penambahan berat badan.

Label tersebut memiliki peringatan kotak yang menyatakan Secuado tidak boleh digunakan untuk mengobati pasien dengan psikosis terkait demensia. Informasi resep lengkap tersedia online.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Cinqair (reslizumab), Solusi Baru Terapi Asma dengan Antibodi Monoklonal

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Mengenal Telogen Effluvium, Kerontokan Rambut Pasca Sembuh Covid-19

Majalah Farmasetika – Telogen Effluvium adalah kondisi pelepasan rambut dalam jumlah berlebihan akibat adanya stress …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.