Home / Berita / Editorial / Segera Daftar Pelatihan dan Simulasi Tematik Farmasi Industri di Kampus Unpad!

Segera Daftar Pelatihan dan Simulasi Tematik Farmasi Industri di Kampus Unpad!

Farmasetika.com – Epsilon Sharing Community bekerja sama dengan Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi (FTF), Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran mengadakan “On-Campus Pharmaceutical Industry Training”, yaitu pelatihan bagi Apoteker maupun calon Apoteker agar siap dalam melakukan praktik kefarmasian di industri farmasi.

Kepala Departemen FTF, Dr. Sriwidodo, M.Si., Apt, menjelaskan bahwa kesenjangan implementasi teori antara kampus dengan praktik farmasi industri saat ini merupakan akibat dari pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta regulasi.

“Hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan industri farmasi dalam menjamin kualitasnya. Pun menjadi tantangan bagi Pendidikan Tinggi Farmasi dalam menyiapkan apoteker yang kompeten, handal, dan memiliki performa yang baik.” Ujar Sriwidodo sesuai press rilis yang diterima redaksi (28/11/2019).

Menurutnya, pelatihan “On-Campus Pharmaceutical Industry Training” dapat diikuti oleh Mahasiswa S1 Farmasi, Mahasiswa Apoteker, Apoteker baru, dan Dosen Perguruan Tinggi Farmasi. Harapannya, dengan mengikuti pelatihan ini maka peserta mampu memahami peran Apoteker dan implementasi CPOB di Industri Farmasi.

“Peserta juga akan diperkenalkan dan diberikan Basic Tools yang digunakan dalam melakukan pekerjaan kefarmasian dan operasional di Industri Farmasi. Pelatihan dilakukan dengan metode eksperiential dan simulasi dengan cara pemaparan materi dan divisualisaikan melalui video-video tutorial berdurasi pendek untuk memberikan gambaran proses dan implementasi di Industri Farmasi serta workshop melalui studi kasus dan implementasi tools yang diberikan.” lanjutnya.

“Ada 8 topik dasar yang menjadi kompetensi Apoteker di Industri Farmasi yang dapat diikuti secara terpisah maupun keseluruhan oleh peserta.”

Berdasarkan informasi yang diterima, jadwal penyelanggaraan mengikuti keterpenuhan kuota oleh pendaftar. Informasi lebih lanjut menghubungi Budi (081220200575) dan website http://farmasi.unpad.ac.id/departemen/farmasetika-dan-teknologi-farmasi/

Share this:
  • 36
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    36
    Shares
Baca :  Unpad Membuka Program S2 Ilmu Farmasi Gelar Ganda dengan Rutgers The State University USA

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Majalah Farmasetika Raih Akreditasi Sinta 5 dari Kemenristekdikti

Farmasetika.com – Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar