Foto Istimewa

Tocilizumab, Obat Radang Sendi untuk COVID-19 dengan Gangguan Paru-Paru

Farmasetika.com – BEIJING (Reuters): China akan menggunakan obat radang sendi/arthritis dari perusahaan farmasi Roche Holding AG (Actemra/Tocilizumab) untuk mengobati beberapa pasien coronavirus dalam kondisi parah, kata otoritas kesehatan, Rabu (4/3/2020), ketika negara itu berusaha membangun rejimen pengobatan untuk membantu pemulihan orang yang terinfeksi.

Tocilizumab, yang dijual oleh raksasa farmasi Swiss dengan nama dagang Actemra, dapat diresepkan untuk pasien coronavirus yang menunjukkan kerusakan paru-paru serius dan peningkatan kadar protein yang disebut Interleukin 6, yang dapat mengindikasikan peradangan atau penyakit imunologis, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan dalam versi terbaru pedoman pengobatannya yang dipublikasikan secara online.

Actemra dapat membantu mengatasi peradangan yang terkait dengan Interleukin 6, menurut Roche.

Namun belum ada bukti uji klinis bahwa obat tersebut akan efektif pada pasien coronavirus. Actemra juga belum menerima persetujuan dari Administrasi Produk Medis Nasional China untuk dijual untuk digunakan untuk infeksi coronavirus.

Peneliti China baru-baru ini mendaftarkan uji coba klinis tiga bulan untuk Actemra yang akan merekrut 188 pasien coronavirus dan berlangsung dari 10 Februari hingga 10 Mei, menurut catatan yang ditunjukkan pada basis data pendaftaran uji klinis China.

Roche belum dapat memberikan komentar. Perusahaan itu mengatakan pada hari Senin bahwa mereka menyumbangkan Actemra senilai 14 juta yuan pada Februari.

Perusahaan itu mengatakan pada bulan Januari bahwa mereka mengharapkan penjualan dan pertumbuhan laba tahun ini karena permintaan untuk obat-obatan baru dan lebih banyak bisnis di China mengimbangi penurunan dalam obat-obatan lama yang patennya telah kedaluwarsa.

Pembuat obat Cina telah berlomba untuk mengembangkan alternatif untuk perawatan Roche. Solusi Bio-Thera mengharapkan untuk mengajukan persetujuan obat baru untuk biosimilar Actemra pada tahun 2021, dan Zhejiang Hisun Pharmaceutical Co menerima pada tahun 2016 persetujuan peraturan untuk melakukan uji klinis untuk kandidat Tocilizumab, perusahaan pengajuan menunjukkan.

Biosimilar adalah versi yang lebih murah dari obat biotek kompleks seperti Actemra.

Baca :  Asenapine, Obat Transdermal Pertama Untuk Schizophrenia

Sumber : China approves use of Roche arthritis drug for some Covid-19 patients. https://www.thestar.com.my/news/regional/2020/03/04/china-approves-use-of-roche-arthritis-drug-for-some-covid-19-patients

Share this:
  • 25
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    25
    Shares

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Temukan Rifampisin dan Rifapentin Mengandung Nitrosamin Beresiko Karsinogenik

Majalah Farmasetika – Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat mengklarifikasi bagaimana akan menangani peningkatan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.