Foto Istimewa

Hasil Uji Klinis Tahap 1 Obat Danoprevir untuk Terapi COVID-19 Dirilis

farmasetika.com – Percobaan klinis tahap pertama menggunakan obat danoprevir (Ganovo) dalam terapi COVID-19 telah dirilis hasilnya, dimana menunjukkan bahwa obat  danoprevir aman dan ditoleransi dengan baik pada pasien.

Data diterbitkan dalam medRxiv, dan uji coba dilakukan dengan melihat 19 pasien dalam pengobatan danoprevir selama 4 sampai 12 hari dikombinasikan dengan ritonavir.

Setelah perawatan awal ini, tes negatif pertama terjadi pada median 2 hari dan berkisar 1 hingga 8 hari. CT scan mengungkapkan bahwa tingkat penyerapan jelas terjadi pada median 3 hari mulai dari 2 hingga 4 hari.

Sebelas pasien dipulangkan dari rumah sakit setelah mereka memenuhi keempat kondisi ini: suhu tubuh normal selama 3 hari, gejala pernapasan membaik, pencitraan paru-paru menunjukkan penyerapan dan pemulihan lesi eksudatif akut dan dua tes RT-PCR negatif berturut-turut dari SARS-CoV- 2 asam nukleotida.

“Kami senang bahwa penelitian klinis pertama yang menggunakan Ganovo® (danoprevir) untuk mengobati pasien COVID-19 diterbitkan di medRxiv. Ascletis bangga menggunakan kembali obat HCV kami, danoprevir, sebagai pilihan terapi potensial untuk COVID-19. ” kata Dr. Jinzi Wu, Ketua dan CEO Ascletis mengomentari hasil yang telah dirilis.

Ganovo® (danoprevir) merupakan inhibitor HCV oral yang dikembangkan oleh Ascletis dan telah disetujui oleh Administrasi Produk Medis Nasional Amerika Serikat untuk peluncuran pasar pada Juni 2018 dalam pengobatan Hepatitis C kronis.

Sumber :

Results released from first clinical trial using Danoprevir to treat COVID-19. http://www.pharmafile.com//news/544460/results-released-first-clinical-trial-using-danoprevir-treat-covid-19

First Clinical Study Using HCV Protease Inhibitor Danoprevir to Treat Naive and Experienced COVID-19 Patients. https://www.medrxiv.org/content/10.1101/2020.03.22.20034041v1

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Peneliti dari 30 Negara Desak WHO Perhatikan Penyebaran COVID-19 Lewat Udara

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.