Foto Istimewa

Apoteker Berjuang Lawan COVID-19, Perdana Menteri Inggris Ucapkan Terimakasih

farmasetika.com – Di masa pandemi COVID-19 di Inggris, profesi Apoteker berada di garda paling depan untuk memastikan pelayanan kefarmasian berjalan dengan semestinya. Perdana Menteri Boris Johnson yang menjadi pasien COVID-19 berterima kasih kepada “apoteker yang bertindak luar biasa” atas pekerjaan mereka selama wabah COVID-19.

Perdana menteri Inggris ucapkan terimakasih kepada apoteker

Dalam sebuah video yang diposting di Twitter minggu kemarin (29/3/2020), Johnson mengatakan “betapa pentingnya apoteker kami yang tidak hanya memberikan obat-obatan penting tetapi juga sangat sering meyakinkan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan mereka selama wabah virus ini.”

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada “semua orang di NHS”, serta mereka yang berada di sektor swasta yang “membantu menjaga negara tetap berjalan”, tetapi ia kembali menekankan ingin berterimakasih “khususnya” untuk apoteker. National Health Service (NHS) adalah nama program layanan kesehatan masyarakat di Britania Raya

“Terima kasih kepada apoteker kami yang luar biasa untuk semua yang Anda lakukan,” kata Johnson.

Johnson diketahui positif COVID-19 dan mengatakan Jumat lalu (27/3/2020) setelah dia menunjukkan “gejala ringan” dari virus sehingga bekerja dari rumah sambil mengisolasi diri.

Johnson sendiri saat ini dirawat di Rumah Sakit setelah mengidap penyakit Covid-19 selama 10 hari terakhir dan mengalami demam serta gejala lain yang menunjukkan penyakit tersebut semakin serius.

Kementrian Kesehatan Inggris puji apoteker

Dalam konferensi pers Selasa lalu (24/3/2020), Sekretaris Kementrian Kesehatan Inggris, Matt Hancock juga berterima kasih kepada apoteker atas pekerjaan mereka di bawah tekanan selama krisis COVID-19.

Baca :  Tes COVID-19 Lewat Air Liur Disetujui FDA, Seefektif Tes Swab Hidung

“Bukan hanya dokter dan perawat yang biasanya disebutkan, tetapi apoteker, paramedis, manajer, dan semua staf [NHS],” kata Hancock dikutip dari laman chemistanddruggist.

“Kamu adalah garis depan dalam perang melawan virus ini, dan kami semua memberikan penghormatan padamu. Anda akan memberikan semua milik Anda selama beberapa minggu ke depan dan saya ingin Anda tahu bahwa kami memberi hormat kepada Anda. ” tutupnya.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Ketibaan vaksin AstraZeneca di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (08/03/2021) sore. (Foto: Biro Pers Setpres/Rusman)

Kadaluarsa 31 Mei, Kemenkes Imbau Segera Gunakan Vaksin AstraZeneca

Majalah Farmasetika – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan Surat Edaran …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.