Foto Istimewa

Vaksin DNA Inovio untuk COVID-19 Masuk Uji Klinik Tahap 1

farmasetika.com – Inovio Pharmaceuticals melaporkan bahwa FDA telah menandatangani uji klinik INO-4800 Tahap I, kandidat vaksin DNA eksperimentalnya yang dirancang untuk mencegah infeksi coronavirus disease 2019 (COVID-19), dengan dosis pertama telah ditentukan untuk percobaan uji klinik pada hari Senin (6/4/2020).

CEO J. Joseph Kim mengatakan “ini adalah langkah maju yang signifikan dalam perang global melawan COVID-19,”

“ini juga menunjukkan kekuatan platform obat-obatan DNA kami untuk secara cepat mengembangkan dan memajukan vaksin COVID-19 ke dalam Fase I uji klinis. ” tambahnya.

Studi ini akan mendaftarkan hingga 40 sukarelawan dewasa sehat di Philadelphia, PA, dan Kansas City, MO, di mana penyaringan subjek potensial telah dimulai. Setiap peserta akan menerima dua dosis INO-4800 terpisah empat minggu, dan respon imun awal dan data keamanan diharapkan pada akhir musim panas.

Inovio juga merilis data praklinis untuk INO-4800 yang menunjukkan “hasil respon imun yang menjanjikan di berbagai model hewan,” menambahkan bahwa temuan sejauh ini “telah konsisten” dengan studi Fase I lengkap dari vaksin INO-4700 untuk MERS, yang juga disebabkan oleh coronavirus.

Perusahaan mencatat bahwa “tanggapan antibodi tahan lama” untuk INO-4700 dalam uji coba dipertahankan hingga 60 minggu setelah pemberian dosis. Sementara itu, uji praklinis tambahan untuk INO-4800 akan berlanjut secara paralel dengan uji klinis Fase I.

Richard Hatchett, CEO Koalisi untuk Kesiapsiagaan Epidemi Inovasi (Coalition for Epidemic Preparedness Innovations/CEPI), mengatakan “platform vaksin DNA Inovio adalah salah satu teknologi pertama yang dipilih oleh CEPI untuk mengembangkan kandidat vaksin terhadap COVID-19. Kami senang melihat kemajuan pesat dari [ INO-4800] ke dalam uji keamanan klinis. ”

Perusahaan juga telah menerima dukungan keuangan dari Yayasan Bill dan Melinda Gates untuk menguji dan meningkatkan perangkat pintar CELLECTRA 3PSP untuk pengiriman intradermal INO-4800.

Baca :  Inilah 8 Kandidat Vaksin COVID-19 yang Siap Diproduksi Massal

Inovio mengatakan bahwa setelah mendapatkan data keselamatan dan imunogenisitas awal dari studi Fase I, ia berencana untuk memajukan INO-4800 ke pengujian tingkat menengah “secepat mungkin.” Perusahaan mencatat bahwa dalam 10 minggu dari pendanaan, perusahaan telah memproduksi “ribuan dosis INO-4800 untuk mendukung Fase I yang sedang berjalan dan merencanakan uji klinis Fase II.”

Ia menambahkan bahwa ia juga ingin meningkatkan produksi INO-4800, dan mengantisipasi memiliki “satu juta dosis vaksin yang tersedia pada akhir tahun untuk percobaan tambahan dan penggunaan darurat.”

Sementara itu, studi Fase I dari vaksin mRNA eksperimental Moderna mRNA-1273 melawan SARS-CoV-2, bermitra dengan Institut Nasional Penyakit Alergi dan Penyakit Menular, dosis pasien pertamanya di AS pada pertengahan Maret.

Sumber : Inovio to begin dosing in trial of INO-4800 DNA vaccine candidate for COVID-19. https://www.firstwordpharma.com/node/1713327?tsid=28&region_id=6

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.