PP IAI Berikan Bantuan APD untuk Dukung Apoteker Melawan Pandemi COVID-19

Farmasetika.com – Pengurus Pusat Ikatan Apoketeker Indonesia (PP IAI) bekerjasama dengan PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) untuk mennyalurkan bahan bantuan berupa masker, hand-cleanser, dan sarung tangan dari plastik kemarin (7/4/2020). Bantuan ini diberikan kepada para apoteker yang tetap melakukan pelayanan di masa pandemi COVID-19.

Bahan bantuan diterima Ketua PP IAI

Serah terima bantuan dilakukan oleh Berty Argiyantari, Deputi Direktur Logistik PT Enseval Putra Megatrading Tbk kepada Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) di Kantor Enseval, Jakarta. Bantuan juga diberikan kepada 34 cabang Pengurus Daerah IAI melalui kantor cabang Enseval yang ada di daerah.

“Enseval berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung program pemerintah dalam membantu menanggulangi pandemi COVID-19 yang telah mengganggu kualitas kesehatan masyarakat, dan langkah ini sesuai dengan misi perusahaan, ” ujar Djonny Hartono Presiden Direktur PT Enseval Putera Megatrading Tbk yang juga merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) .

“Enseval bekerja sama dengan IAI karena kami menyadari bahwa apoteker menjadi salah satu tenaga kesehatan yang juga ikut berperan besar dalam menangani kesehatan masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini ” lanjut Djonny dikutip dari press rilis (8/4/2020).

“Ikatan Apoteker Indonesia menyambut baik kerjasama dengan Enseval dalam mendistribusikan bantuan kepada para apoteker yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia.

“Di tengah pandemi COVID-19 apoteker kami tetap bertugas menjalankan fungsinya melayani kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat Indonesia, melalui interaksi langsung dengan konsumen para apoteker dituntut untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari COVID-19, ” kata Nurul lagi.

Baca :  Menkes Revisi Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19

Bantuan disebarkan keseluruh Pengurus Cabang IAI di daerah

“Saat ini Enseval tersebar di 48 cabang yang ada di Indonesia, bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia kami akan mendistribusikan masker, hand cleanser dan sarung tangan ke cabang IAI di daerah,”ujar Berty Argiyantari, Deputy Direktur Logistik PT Enseval Putra Megatrading Tbk,

“Kami juga melibatkan anak perusahaan Enseval yakni PT Tri Sapta Jaya, yang memiliki jaringan distribusi ke kota-kota kecil dan pelosok di Indonesia,” lanjut Berty,

Berty menambahkan, cabang Enseval yang telah siap melakukan distribusi bantuan untuk IAI antara lain adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Pangkal Pinang, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Bengkulu, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, Palu, Manado, Jayapura, Sorong, Gorontalo, Palangkaraya, Ambon dan Kendari.

Sekilas tentang Enseval

Enseval adalah salah satu entitas anak usaha dari Kalbe, yang bergerak di bidang distribusi dan logistik, utamanya untuk produk-produk kesehatan. dengan pengalaman selama lebih dari 46 tahun menjadi perusahaan distribusi dan logistik untuk produk-produk kesehatan, Enseval telah memiliki Sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu untuk: pergudangan dan distribusi, bahan baku dan produk kesehatan konsumen serta sertifikat Good Distribution Practice (GDP).

Enseval juga telah memperoleh sertifikat Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) dari BPOM untuk lokasi kantor pusat dan cabang. Saat ini Enseval memiliki 48 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain menjadi distributor produk obat-obatan, Enseval juga mendistribusikan, alat kesehatan, bahan baku serta barang-barang konsumsi. Sejak tahun 1994, Enseval tercatat sebagai salah satu emiten di Bursa Efek Indonesia, dengan kode saham: EPMT.

Sumber : Enseval Kerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia Bantu Atasi Pandemi Covid-19. https://pressrelease.kontan.co.id/release/enseval-kerjasama-dengan-ikatan-apoteker-indonesia-bantu-atasi-pandemi-covid-19

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Deltomed Donasikan Obat Herbal Baru Imunomodulator untuk Nakes Senilai 1 Milyar Lebih

Majalah Farmasetika – Deltomed Laboratories, produsen obat herbal nasional, dalam rangka Corporate Social Responsibility menyerahkan donasi berupa …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.