Twitter fip_org

Kampanye Pahlawan Farmasi Untuk COVID-19 Menggema di Hari Kesehatan Dunia

farmasetika.com – Hari Kesehatan Dunia kemarin (7/4/2020) diwarnai dengan kampanye #pharmacyheroes di media sosial yang berarti para pahlawan farmasi. Seluruh tenaga kefarmasian termasuk para apoteker di Dunia berperan serta dengan mengambil foto dengan huruf “P” untuk menunjukkan bahwa tenaga kefarmasian berada di garis depan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Gerakan kampanye ini di inisiasi oleh Federasi Farmasi Internasional (FIP) dan Grup Farmasi Polandia (PGF) yang mendukung apoteker di seluruh dunia untuk perang melawan COVID-19.

FIP adalah organisasi global yang mewakili lebih dari 4 juta apoteker dan ilmuwan farmasi. Kami bekerja untuk memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan dunia. FIP adalah organisasi non-pemerintah yang telah menjalin hubungan resmi dengan Organisasi Kesehatan Dunia sejak 1948.

Sedangkan PGF merupakan salah satu perusahaan distribusi obat terbesar dan paling modern yang mendukung apoteker dalam pekerjaan sehari-hari mereka dengan menyediakan pengiriman obat yang cepat kepada mereka. PGF bekerja dengan lebih dari 600 produsen farmasi yangi menyediakan akses ke berbagai produk.

“Ambil gambar dengan huruf “P” untuk menunjukkan bahwa Anda berada di garis depan Coronavirus. Beri tag pada gambar #pharmacyheroes” tertulis di situs pharmacyheroes.com.

“Kami membentuk komunitas apoteker yang, dalam menghadapi pandemi, terlepas dari bahaya dan situasi mereka sendiri, telah menghadapi perjuangan melawan COVID-19 di seluruh dunia, sementara secara signifikan memperbaiki sistem perawatan kesehatan. Di mana pun Anda bekerja, kami tahu Anda melakukan hal yang benar, memberikan yang terbaik untuk membantu orang sakit. Itu sebabnya kamu seorang pahlawan.” Ditegaskan dalam keterangannya
“Bergabunglah dengan komunitas Pahlawan Farmasi kami! Banggalah atas tindakan Anda sendiri, tunjukkan bahwa bantuan Anda didasarkan pada pengetahuan dan tekad yang, luas dan tak ternilai dalam memerangi pandemi! Ambil gambar dengan huruf “P” Ajakan ini berhasil meramaikan media sosial terutama twitter kemarin (8/4/2020).

“Begitu banyak dari kalian pahlawan farmasi di seluruh dunia menambahkan suara Anda ke FIP untuk mempromosikan profesi kami di Hari Kesehatan Dunia kemarin. Terima kasih! Kami akan terus mendukung farmasi. Dan kami mendorong Anda untuk melakukannya juga. ” tulis akun twitter FIP.

Sumber : twitter

“Sekarang saatnya untuk membuat semua manfaat memiliki #apoteker & jaringan padat farmasi terlihat. Selama pandemi ini, mari kita kumpulkan fakta untuk dimasukkan ke pemerintah setelah krisis untuk memperpanjang praktik & mencapai remunerasi yang adil,” kata Presiden FIP Dominique Jordan kemarin.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dapat 2 SKP, IAI Ajak Apoteker Gunakan Frame Pembatas dengan Pelanggan

Majalah Farmasetika – Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) merilis program Pengabdian Kepada Masyarakat …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.