Sumber : kemkes.go.id

Cegah COVID-19, Dexa Medica Berikan Bantuan Ratusan Ribu Obat Klorokuin

Majalah Farmasetika – Dalam rangka pencegahan COVID-19, PT. Dexa Medica memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Kementrian Kesehatan berupa ratusan ribu obat klorokuin, hidroksiklorokuin, azitromisin, suplemen vitamin, dan alat pelindung diri (APD) pada 17 April 2020.

Bantuan berupa 200.000 tablet Hydrocloroquine, Chloroquine 900.000 tablet, Azithromycin, APD untuk tenaga kesehatan, suplemen dan vitamin yang kemudian didistribusikan secara langsung kepada Dokter, Rumah Sakit baik milik pemerintah maupun swasta.

Secara simbolis, Direktur PT Dexa Medika V. Hery Sutanto menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekretaris Jendral sekaligus Wakil Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Oscar Primadi.

“Sudah disalurkan ke seluruh Indonesia, yang ini (Hidroksiklorokuin) sudah diterima oleh 250 Rumsah Sakit dan sampai besok mungkin 350 Rumah Sakit, yang ini (Klorokuin) mungkin bisa menjangkau 500 Rumah Sakit,” terang Hery.

Sementara itu, Menkes Terawan Agus Putranto menyambut baik atas dukungan dari PT Dexa Medica kepada pemerintah dalam kerangka meningkatkan imunitas serta mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih banyak karena anda telah mendonasikan Hydroxychloroquine, dan saya minta langsung (didistribusikan) saja ngak apa-apa,” ujar Menkes.

Sesuai informatorium obat Indonesia dari BPOM, Obat klorokuin, hidroksiklorokuin, dan azitromisin saat ini menjadi protokol terapi untuk pasien COVID-19 di Indonesia.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Setujui Remdesivir Untuk Terapi COVID-19 Melalui Jalur Khusus

farmasetika.com – FDA (Food and Drug Administration) Amerika Serikat telah memberikan status obat “orphan” atau …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.