Presiden Brasil Positif COVID-19, Hidkroksiklorokuin Jadi Obatnya

Majalah Farmasetika – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, telah dites COVID-19 dengan hasil positif. Jair Bolsonaro saat ini mengkonsumsi hydroxychloroquine/hidroksiklorokuin untuk terapinya.

Presiden melakukan tes pada hari Senin (6/7/2020) setelah mengalami gejala termasuk suhu tinggi, batuk, kelelahan dan sakit tubuh.

Hal ini terjadi menyusul pertemuan di kedutaan besar Amerika Serikat di Brasilia untuk jamuan makan siang pada 4 Juli dan staf di kedutaan besar saat ini sedang di tes COVID-19.

Presiden mengatakan dia merawat dirinya dengan hydroxychloroquine, obat anti-malaria yang dipopulerkan oleh Presiden Donald Trump.

“Hari ini saya jauh lebih baik, jadi tentu saja itu berhasil. Kita tahu hari ini ada obat lain yang dapat membantu melawan virus corona. Kami tahu tidak satu pun dari mereka yang memiliki khasiat yang terbukti secara ilmiah, tetapi saya satu orang lagi untuk siapa ini bekerja. Jadi saya percaya hydroxychloroquine. ” ujar Bolsonaro kepada pers.

Bolsonaro telah menjadi terkenal selama pandemi karena terus mengecilkan ancaman virus dan menolak untuk menerapkan tindakan penguncian yang ketat di tingkat federal.

Prosedur ini dilakukan meskipun Brazil menjadi salah satu negara yang paling parah dilanda dengan 65.000 kematian dan 1,5 juta infeksi.

Presiden Brasil adalah pemimpin dunia terbaru untuk tertular virus ini, setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Pangeran Charles, Presiden Juan Orlando Hernandez dari Honduras dan Pangeran Albert II dari Monako.

Sumber : Brazilian President Jair Bolsonaro tests positive for COVID-19, says he is taking hydroxychloroquine http://www.pharmafile.com/news/553073/brazilian-president-jair-bolsonaro-tests-positive-covid-19-says-he-taking-hydroxychloroq

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Konsumsi Obat Asam Lambung PPI Tingkatkan Resiko Tertular COVID-19

Majalah Farmasetika – Obat golongan Proton Pump Inhibitor (PPI) seperti lansoprazole, omeprazole, dan esomeprazole yang …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.