Sepakat Gunakan SIAp, Ketua PD IAI Jatim Tak Jadi Diberhentikan

Majalah Farmasetika – Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) menghargai itikad baik dari seluruh Pengurus Cabang dan PD Jawa Timur yang sepakat akan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Apoteket (SIAp) di kemudian hari.

Oleh karenanya, PP IAI mencabut Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Ketua Pengurus Daerah (PD) Jawa Timur (Jatim) pada 16 Juli 2020 dan mengeluarkan SK Nomor: Kep. 087/PP.IAI/1822/VII/2020 Tentang PENCABUTAN SURAT KEPUTUSAN No.Kep.086/PP.IAI/1822/VII/2020 TENTANG PEMBERHENTIAN Dr. Abdul Rahem, M.Kes., Apt DARI JABATAN KETUA IKATAN APOTEKER INDONESIA PENGURUS DAERAH JAWA TIMUR MASA BAKTI 2018 -2022.

SK ini ditetapkan setelah PP IAI melaksanakan Rapat Pengurus Pusat (Rapenpus) dan Rapat Koordinasi Dewas Pusat IAI dengan Pengurus Pusat IAI pada tanggal 17 Juli 2020 membahas Keputusan Rakorda IAI PD Jawa Timur.

Sebelumnya, PD IAI Jatim telah melaksanakan Rakorda pada tanggal 15 Juli 2020 dengan keputusan sepakat agar PD dan PC IAI Se-Jawa Timur untuk segera menerapkan Aplikasi SIAp sebagaimana Surat Keputusan Rakorda No.Kep. 02/PD.IAI.JAWATIMUR/1822/VII/2020 yang diterima Sekretariat PP IAI pada tanggal 16 Juli 2020.

PP IAI sepakat untuk menetapkan kembali Dr. Abdul Rahem, M.Kes., Apt sebagai Ketua PD IAI Jatim Masa Bakti 2018 -2022 dengan ketentuan Dr. Abdul Rahem, M.Kes., Apt sebagai Ketua dan segenap pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Jawa Timur Masa Bakti 2018 -2022 :

(1) Akan mentaati Naskah Azasi Ikatan dan Keputusan-Keputusan Ikatan

(2) Akan menjaga marwah organisasi dari tindakan pencemaran
nama baik Profesi Apoteker dan Organisasi Ikatan Apoteker Indonesia

(3) Akan menjaga keutuhan Organisasi Ikatan Apoteker Indonesia dari tindakan-tindakan yang berpotensi memecah belah organisasi.

Keputusan ini berlaku sejak tanggal 18 Juli 2020 dan disahkan langsung oleh Ketua dan Sekjen PP IAI, apt.Drs. Nurul Falah Eddy Pariang dan apt.Noffendri, S. Si.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM : Produk Bio Nuswa yang Diklaim Hadi Pranoto Anti COVID-19 Tak Pernah di Produksi

Majalah Farmasetika – Viralnya isu produk herbal yang diklaim dapat menyembuhkan pasien COVID-19 oleh sosok …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.