Sumber AsianWiki

Drama Kenalkan Pentingnya Apoteker di Rumah Sakit dirilis TV Jepang

Majalah Farmasetika – Di tengah segala permasalahan yang menerpa Apoteker Indonesia, seperti permasalahan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2020, Rancangan Undang-Undang Kefarmasian yang sempat menjadi trending topik sebelumnya.

Di negara maju seperti Jepang, mulai memperkenalkan profesi apoteker melalui J-Drama atau Drama Jepang yang berjudul Unsung Cinderella: Midori, The Hospital Pharmacist.

Drama ini resmi telah tayang pada 16 Juli 2020 di Channel TV: Fuji TV, VIU sebanyak 11 episode. Dengan sutradara sekaligus produser Ryo Tanaka dan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal Jepang lain seperti Nanase Nishino, Sho Kiyohara, Yuki Sakurai, Kai Inowaki, dan Kei Tanaka.

Ceritanya diadaptasi dari serial manga berjudul sama karya Mamare Arai. Awalnya dijadwalkan tayang mulai 9 April 2020. Namun karena COVID-19, rencana tersebut baru terealisasi bulan ini.

Unsung Cinderella: Midori, the Hospital Pharmacist mengisahkan seorang wanita bernama Midori (Satomi Ishihara) yang bekerja sebagai apoteker di Yorozu General Hospital.

Ketika Midori remaja, dia harus menemani adiknya yang mengidap kanker. Lambat laun, kondisi fisik dan mental Midori juga ikut memburuk. Namun saat itu ada seorang apoteker rumah sakit yang membantunya melewati masa sulit tersebut.

Sejak saat itulah Midori bermimpi ingin menjadi apoteker rumah sakit. Saat ini, Midori sudah delapan tahun bekerja sebagai apoteker. Midori bisa mengetahui perasaan pasiennya hanya dengan menatap wajah mereka. Karena pengalaman masa lalunya juga, Midori jadi sering mengabiskan waktunya bersama para pasien.

Sayangnya, kebiasaannya itu mengundang kritik, khususnya dari rekan kerjanya. Midori dianggap lamban, padahal seharusnya bisa memanfaatkan waktunya untuk menangani lebih banyak pasien.

Bagi yang penasaran bisa menonton melaui link berikut ini

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Virus COVID-19 Dibawa Aerosol bukan Droplet, Masker Biasa Tak Cukup, Perlu Efek Elektrostatik

Majalah Farmasetika – Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan penularan COVID-19 melalui udara (airborne), artinya virus …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.