Kembangkan Toko Online Apoteker, PD IAI Jabar Sebar Kuesioner 1 SKP

Majalah Farmasetika – Kehadiran teknologi informasi terus berkembang dan perlu untuk dimanfaatkan oleh para apoteker untuk memfasilitasi serta memudahkan transaksi produk barang dan jasa saat ini.

Bidang Kesejahteraan dan Kewirausahaan Anggota (KDKA), Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI), Jawa Barat (Jabar), berencana untuk membuat e-commerce atau toko online untuk apoteker di Jabar khususnya.

Hal ini disampaikan oleh apt. Nasrul Wathoni, PhD., perwakilan dari bidang KDKA PD IAI Jabar kepada redaksi Majalah Farmasetika (7/8/2020).

“e-commerce ini dimungkinkan bisa menambah penghasilan para sejawat apoteker atau memudahkan mencari produk barang dan jasa yang diperlukan.” ujar Nasrul.

Nasrul menjelaskan platform yang akan dikembangkan dalam bentuk aplikasi mobile dan web based.

“Saat ini sudah ada prototipe nya di apotekerstore.com yang menjual produk buatan apoteker, hanya fiturnya nanti semakin lengkap sesuai kebutuhan apoteker, misalnya adanya IAIPay untuk kebutuhkan pembayaran barang dan jasa, bahkan bisa untuk registrasi anggota, BPJS, tagihan listrik, pulsa, dan fitur lainnya.” lanjut Nasrul.

Ketua PD IAI Jabar, apt. Catleya Febrinella, MM., mendukung penuh kegiatan yang digagas Bidang KDKA sejak lama. Hanya Catleya menambahkan bisnis model yang dikembangkan harus sesuai dengan kebutuhan anggotanya saat ini.

“Kami perlu bantuan rekan sejawat untuk menentukan bisnis model yang tepat sesuai kebutuhan para apoteker. Oleh karena itu, mohon untuk dapat meluangkan waktu selama kurang lebih 5 menit untuk mengisi kuesioner di bawah ini. 1 SKP IAI kami berikan yang telah mengisi tuntas kuesioner ini.” Tegas Catleya.

Berikut adalah link untuk pengisian kuesionernya https://bit.ly/ECommerceApt

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  PD IAI Jabar Resmikan Gedung Sekretariat Senilai 1,7 Milyar

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Apotek dan Tenaga Kefarmasian Berperan Sentral Perangi Pandemi COVID-19

Majalah Farmasetika – Apotek memiliki peranan sentral dalam usaha menghentikan pandemi COVID-19 di Amerika Serikat …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.