Apoteker Peduli Buka Donasi dan Relawan Bencana Gempa Cianjur

Majalah Farmasetika – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Barat (PD IAI Jabar) membuka donasi dan pendaftaran relawan bencana gempa Cianjur. Dampak dari kejadian gempa Cianjur5,6 SR yang terjadi pada Pk. 13.21 WIB (21/11/2022) mengakibatkan kerusakan bangunan rumah, gedung dan toko, serta menimbulkam korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia. Serta telah terjadi longsor di beberapa tempat.

Hingga 21 November 2022, Pk. 20.00 WIB, data dari Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebabkan total korban meninggal dunia sejumlah 168 orang, luka-luka 326 orang, pengungsi 13.784, dengan kerusakan rumah/bangunan sebanyak 2.345 unit.

Tidak hanya itu, terdapat 2 titik longsor di jalan nasional tapal kuda Cugenang, dan jalan Kabupaten Desa CIjedil, serta kerusakan infrastruktur berupa 2 jembatan dan jalan. Pusat gempa diketahui berada di 10 KM Barat Daya, Kabupaten Cianjur Jawa Barat

“Malam ini rekan-rekan dari Apoteker Tanggap Bencana sudah berangkat, Donasi dari Provinsi sudah mulai masuk. Koordinasi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Bandung sudah terjalin, besok kami siapkan posko bersama untuk kemudahan bantuan” jelas Ketua PD IAI Jabar, apt. Catleya Febrinella, melalui pesan elektronik (21/11/2022).

Apoteker peduli bencana gempa Cianjur membuka donasi dalam bentuk bantuan mendesak berupa makanan, bahan makanan, selimut, tenda darurat, dapur umum, dan tenaga apoteker. Selain itu, membuka donasi berupa uang dengan transfer melalui :

Bank Mandiri, No. Rekening : 132-00-0060012-3, an Pengurus Daerah IAI Jabar Peduli, setelah melakukan transaksi konfirmasi melalui no telepon 0882-1859-9383.

“Mari rapatkan barisan, membantu saudara Kita yang tertimpa bencana. Guna mempercepat penyaluran donasi, pengumpulan donasi dibuka hingga 27 November 2022.” tertulis di akun medsos PD IAI Jabar.

Baca :  PD IAI Banten dan PD IAI Jabar Luncurkan Maskot Apoteker Kenalkan Jatidiri Daerah

Sedangkan registrasi apoteker relawan dapat melalui https://bit.ly/Reg_Relawan2022

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Ketum IAI : Kami Malu, 72% Antibiotik Masih Diberikan Tanpa Resep di Apotek

Majalah Farmasetika – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (Ketum PP IAI), apt. Noffendri …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.