China Mulai Uji Klinis Kandidat Vaksin COVID-19 dari Sel Serangga

Majalah Farmasetika – China akan memulai dengan pengujian manusia terhadap vaksin virus corona potensial yang telah dibuat menggunakan sel serangga.

Administrasi Produk Medis Nasional China telah memberikan persetujuan kepada Rumah Sakit China Barat Universitas Sichuan di Chengdu untuk memulai uji klinis.

Penggunaan sel serangga untuk menumbuhkan protein vaksin diharapkan dapat mempercepat produksi dalam skala besar.

Ini telah diuji pada monyet dan terbukti mencegah infeksi penyakit tanpa efek samping yang muncul.

Berita itu muncul setelah China mengatakan bahwa perusahaan dan organisasi harus membuktikan kepada regulator bahwa vaksin memiliki kemanjuran 50%.

Pusat Evaluasi Obat China juga mengatakan bahwa vaksin harus bebas dari risiko peningkatan ketergantungan antibodi karena kekhawatiran bahwa infeksi dapat memburuk setelah inokulasi, karena antibodi yang dihasilkan oleh vaksin akan mengikat virus COVID-19 tanpa virus mampu menetralkannya dan benar-benar dapat meningkatkan kemampuannya untuk memasuki sel.

China juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menguji vaksin virus corona potensial pada sekelompok pekerja terpilih sejak Juli. Mereka terutama adalah petugas perbatasan dan petugas kesehatan. Meskipun ada spekulasi bahwa Rusia mungkin juga menguji vaksin di luar uji klinis, ini adalah konfirmasi langsung pertama oleh negara mana pun.

“Kami telah menyusun serangkaian paket rencana, termasuk formulir persetujuan medis, rencana pemantauan efek samping, rencana penyelamatan, rencana kompensasi, untuk memastikan keadaan darurat penggunaan diatur dan dipantau dengan baik. “Ujar Kepala Pusat Sains dan Teknologi Komisi Kesehatan Nasional, Zheng Zhongwei dikutip dari pharmfile (24/8/2020).

Sumber : China’s ‘insect’ vaccine for COVID-19 approved for human testing http://www.pharmafile.com//news/557196/china-s-insect-vaccine-covid-19-approved-human-testing

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Obat Arthritis Tocilizumab Turunkan Tingkat Kematian Pasien COVID-19 dengan Ventilator

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.