obat covid19
Gambar oleh Skica911 dari Pixabay

Korea Selatan Mulai Uji Klinik Fase 1 Kandidat Obat Antibodi COVID-19

Majalah Farmasetika – Celltrion Group telah mengumumkan bahwa Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea Selatan telah menyetujui aplikasi Investigational New Drug untuk uji coba Tahap 1 untuk kandidat pengobatan antibodi antivirus corona mereka.

Celltrion telah memulai uji coba pengobatan, yang disebut CT-P59, pada bulan Juli setelah aplikasi otorisasi uji klinis mereka dari Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan Inggris.

Untuk uji coba di Korea, telah mulai mendaftarkan pasien dengan gejala COVID-19 ringan, dan uji coba dirancang untuk mengevaluasi keamanan, tolerabilitas, kemanjuran, farmakokinetik, dan imunogenisitas CT-P59. Celltrion berencana untuk melakukan uji coba Fase 2 dan 3 pada pasien virus korona dengan gejala ringan, uji coba Fase 3 lainnya pada pasien dengan COVID-19 sedang hingga berat, dan uji klinis pencegahan pada akhir tahun.

“Kami sangat terdorong oleh kemajuan konsisten yang kami buat dalam persiapan untuk uji klinis CT-P59 kami di berbagai pengaturan, dan kami tetap berada di jalur untuk mencapai tonggak pencapaian kami yang akan datang. ” ujar Dr Sang Joon Lee, Wakil Presiden Eksekutif Senior Celltrion dikutip dari Pharmfile (28/8/2020).

CT-P59 bekerja dengan menetralkan varian D614G yang mematikan dari COVID-19, yang merupakan jenis yang terkait dengan peningkatan penularan virus dari virus.

Perusahaan menyelesaikan setengah jalan pengembangan pengobatan pada Maret, setelah membangun library 300 antibodi dari sampel darah yang dikumpulkan dari pasien virus corona yang pulih.

Sumber : Korea approves Celltrion’s Phase 1 trial of COVID-19 antiviral antibody treatment http://www.pharmafile.com/news/557473/korea-approves-celltrion-s-phase-1-trial-covid-19-antiviral-antibody-treatment

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Daftar Obat untuk Terapi COVID-19 Presiden Trump dan Potensi Efek Sampingnya

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.