40 Juta Dosis Vaksin Moderna Akan Tersedia di Jepang Awal Tahun 2021

Majalah Farmasetika – Moderna pada hari Jumat (28/8/2020) mengatakan sedang berdiskusi dengan pemerintah Jepang tentang potensi perjanjian pembelian di muka untuk 40 juta atau lebih dosis kandidat vaksin virus korona mRNA-1273. Vaksin akan dipasok oleh Moderna dan didistribusikan di Jepang oleh Takeda mulai paruh pertama tahun 2021, jika mendapat persetujuan regulasi.

Jepang telah menandatangani perjanjian dengan AstraZeneca dan Pfizer, serta dengan perusahaan domestik seperti Shionogi, untuk mengamankan 521 juta dosis dari lima jenis vaksin COVID-19 yang berbeda pada tahun 2021. Menteri kesehatan Jepang telah mengatakan bahwa negara tersebut bertujuan untuk menempatkan vaksin COVID-19 mulai digunakan pada Juni tahun depan.

Moderna sebelumnya mencapai kesepakatan $ 1,5 miliar dengan AS untuk memasok 100 juta dosis mRNA-1273, termasuk pembayaran insentif untuk pengiriman tepat waktu. Perjanjian itu juga mencakup opsi untuk membeli hingga 400 juta dosis lagi. Baru-baru ini, perusahaan menyelesaikan pembicaraan eksplorasi dengan UE untuk pembelian awal 80 juta dosis mRNA-1273, dengan opsi untuk membeli 80 juta lagi.

Awal bulan ini, Moderna mempresentasikan data sementara dari studi Tahap I di Komite Penasihat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS untuk Praktik Imunisasi yang menunjukkan bahwa mRNA-1273 aman dan menghasilkan respons kekebalan pada orang-orang yang berusia di atas 55 tahun, termasuk peserta lansia. 71 tahun ke atas.

Sumber : Moderna confirms talks on potential COVID-19 vaccine supply deal with Japan https://beta.firstwordpharma.com/story/5094085

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Bio Farma Pastikan Vaksin COVID-19 yang Di Uji Klinis Halal

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Merah Putih Diproduksi 2021, Presiden Jokowi Optimis Bisa Mandiri

Majalah Farmasetika – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) optimis Indonesia mampu mandiri dengan vaksin yang …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.