Download Majalah Farmasetika

Kemenkes Terbitkan Farmakope Indonesia Edisi VI Tahun 2020

Majalah Farmasetika – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI baru saja menerbitkan Farmakope Indonesia Edisi VI tahun 2020 pada 8 Oktober 2020.

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI, Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt., M.Biomed dalam kata pengantarnya menyebutkan bahwa dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang farmasi, khususnya terkait dengan standardisasi, metode, dan prosedur analisis obat dan bahan obat, dan sesuai dengan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi untuk mendapat obat yang berkualitas, maka keberadaan Farmakope Indonesia Edisi VI sangat diperlukan sebagai standar dan persyaratan bahan obat dan obat yang beredar di Indonesia.

Farmakope Indonesia Edisi VI berisi ketentuan umum, monografi sediaan umum, monografi bahan obat dan obat. Disamping itu, terdapat lampiran yang merupakan informasi dan penjelasan dari metode analisis dan prosedur pengujian yang terdapat dalam monografi, mencakup pengujian dan penetapan secara umum, mikrobiologi, biologi, kimia, dan fisika.

“Penyusunan Farmakope Indonesia Edisi VI ini dilakukan oleh Panitia Penyusun Farmakope Indonesia Edisi VI yang dibentuk oleh Menteri Kesehatan RI, dan anggotanya adalah perwakilan dari Kementerian
Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, serta para pakar dari berbagai perguruan tinggi farmasi negeri dan swasta.” tulis Engko.

Engko berharap dengan diterbitkannya Farmakope Indonesia Edisi VI dapat bermanfaat bagi pihak terkait untuk menjamin mutu bahan obat dan obat di Indonesia, sehingga dapat memberikan perlindungan bagi
masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan sampai diterbitkannya Farmakope Indonesia Edisi VI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi upaya kita semua dalam pembangunan kesehatan” tutupnya.

Buku elektronik Farmakope Indonesia edisi VI ini dapat didownload dan dilihat di link berikut ini

Baca :  5 Kesepakatan BPOM, Bareskrim, Kemenkes, GPFI, PP IAI Terkait Ranitidin

DOWNLOAD E BOOK FARMAKOPE EDISI VI 2020

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Jokowi : Obat, Produk Biologi, dan Alkes Wajib Halal, Alkohol Boleh dengan Catatan!

Majalah Farmasetika – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Peraturan Presiden nomor 6 tahun 2023 tentang …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.