Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Korea Selatan Siapkan Vaksin COVID-19 untuk 88% Penduduknya

Majalah Farmasetika – Pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan rencana untuk mengamankan dosis vaksin COVID-19 yang cukup untuk menginokulasi 44 juta warganya, mencakup sekitar 88% dari total populasi negara yang berjumlah lebih dari 51 juta.

Kesepakatan tersebut mencakup pengadaan 20 juta dosis masing-masing kandidat dari AstraZeneca, Pfizer dan Moderna – dua yang terakhir telah menunjukkan tingkat kemanjuran lebih dari 90% dalam uji coba Fase 3 akhir – dan empat juta dosis lebih dari kandidat berkembang Janssen.

44 juta itu dibulatkan oleh kesepakatan untuk mengamankan sepuluh juta dosis vaksin melalui COVAX, proyek vaksin global Organisasi Kesehatan Dunia.

Sementara kesepakatan dengan AstraZeneca dilaporkan telah ditandatangani, kesepakatan lainnya diharapkan segera menyusul akhir bulan ini. Tawaran untuk mendapatkan kandidat vaksin dari China atau Rusia tidak ada dalam pengumuman tersebut.

“Kami awalnya berencana untuk mendapatkan vaksin untuk 30 juta orang tetapi memutuskan untuk membeli lebih banyak, karena ada ketidakpastian atas keberhasilan kandidat vaksin dan persaingan yang ketat antar negara untuk pembelian awal,” komentar Park Neung-hoo, warga Korea Selatan Menteri Kesehatan.

Dosis pertama yang diperoleh berdasarkan kesepakatan akan tiba di negara itu pada bulan Maret; namun, vaksinasi massal kemungkinan tidak akan dimulai hingga paruh kedua tahun depan, saat otoritas Korea Selatan dapat menilai dengan lebih baik keamanan, kemanjuran, dan dampak vaksin berdasarkan pengalaman negara lain di seluruh dunia.

“Kami tidak melihat kebutuhan untuk segera memulai vaksinasi tanpa memastikan bahwa risiko vaksin telah diverifikasi,” tambah Park.

Korea Selatan saat ini bergulat dengan gelombang ketiga virus, dengan sekitar 39.000 kasus aktif dan sejauh ini lebih dari 550 kematian.

Sumber :

South Korea secures enough COVID-19 vaccine doses for 44 million citizens http://www.pharmafile.com/news/565823/south-korea-secures-enough-covid-19-vaccine-doses-44-million-citizens

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Vaksin COVID-19 AstraZeneca Mulai di Uji Ke Anak Umur 6-17 Tahun

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi di Inggris Buktikan Booster Vaksin Pfizer dan Moderna yang Terbaik

Majalah Farmasetika – Vaksin booster Pfizer dan Moderna telah terbukti memberikan respons dorongan terbaik secara …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.