Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Hari Bersejarah, Inggris dan AS Mulai Vaksinasi COVID-19 Penduduknya

Majalah Farmasetika – Pasca pemberian izin darurat dari regulator Inggris yang kemudian disusul oleh Amerika Serikat. Vaksin dari Pfizer/BioNTech mulai diberikan kepada para penduduknya.

Inggris yang pertama di Dunia

Seorang nenek dari Inggris menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan suntikan Pfizer Covid-19 sebagai bagian dari program vaksinasi massal.

Margaret Keenan, yang berulang tahun ke 91 minggu depan, mengatakan suntikan yang dia terima pada 06:31 GMT adalah “hadiah ulang tahun awal terbaik”.

Itu adalah yang pertama dari 800.000 dosis vaksin Pfizer / BioNTech yang akan diberikan dalam beberapa minggu mendatang.

Hingga empat juta lebih diharapkan pada akhir bulan.

Hub di Inggris mulai diluncurkan dengan memvaksinasi orang-orang yang berusia di atas 80-an dan beberapa staf kesehatan dan perawatan.

Sumber senior NHS mengatakan kepada BBC “ribuan vaksinasi” telah dilakukan di seluruh Inggris pada hari Selasa (9/12/2020).

AS menyusul

Vaksinasi Covid-19 pertama di Amerika Serikat telah dilakukan, saat negara itu bersiap untuk kampanye imunisasi terbesarnya.

“Saya merasa kesembuhan akan datang,” kata perawat New York Sandra Lindsay – di antara petugas kesehatan pertama yang diberikan suntikan itu.

Pada hari Senin, ketika jumlah kematian di AS mencapai 300.000, 150 rumah sakit di seluruh negeri akan menerima jutaan botol vaksin Pfizer / BioNTech.

Program vaksinasi AS menargetkan mencapai 100 juta orang pada April.

Ms Lindsay, perawat perawatan intensif di Long Island Jewish Medical Center, menerima vaksin secara langsung di depan kamera. Rekaman itu disiarkan di Twitter feed Gubernur New York Andrew Cuomo, yang negara bagiannya merupakan episentrum epidemi AS pada gelombang pertama awal tahun ini.

“Tidak ada bedanya dengan mengambil vaksin lain,” kata Lindsay.

Baca :  FDA Luncurkan Versi Generik Crestor "Rosuvastatin" Untuk Penyakit Kolesterol

“Saya berharap ini menandai awal dari akhir waktu yang sangat menyakitkan dalam sejarah kami. Saya ingin menanamkan kepercayaan publik bahwa vaksin itu aman. Kami sedang dalam pandemi dan karenanya kami semua harus melakukan bagian kami.”

“Vaksin Pertama Diberikan. Selamat Amerika Serikat! Selamat DUNIA!” Presiden Donald Trump tweet pada Senin pagi (14/12/2020) menyusul berita dari New York.

Vaksin Pfizer / BioNTech menerima izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) pada hari Jumat (11/12/2020).

Peluncuran ini dilakukan ketika epidemi terus melanda negara itu. Kematian telah meningkat tajam sejak November dan jumlah orang di rumah sakit dengan penyakit itu juga terus meningkat, dengan lebih dari 109.000 orang saat ini dirawat, menurut situs Pelacakan Covid.

Sumber :

Covid-19 vaccine: First person receives Pfizer jab in UK https://www.bbc.com/news/uk-55227325

Covid-19: First vaccine given in US as roll-out begins https://www.bbc.com/news/world-us-canada-55305720

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi di Inggris Buktikan Booster Vaksin Pfizer dan Moderna yang Terbaik

Majalah Farmasetika – Vaksin booster Pfizer dan Moderna telah terbukti memberikan respons dorongan terbaik secara …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.