Efikasi Vaksin COVID-19 Novavax Nyaris 90% di Uji Klinik Fase 3

Majalah Farmasetika – Perusahaa. Novavax telah mengumumkan bahwa kandidat vaksin COVID-19, NVX-CoV2373, menunjukkan kemanjuran 89,3% dalam uji coba Fase III Inggris.

Studi yang dilakukan dalam kemitraan dengan Satuan Tugas Vaksin pemerintah Inggris ini melibatkan lebih dari 15.000 peserta berusia antara 18 dan 84 tahun, termasuk 27% di atas usia 65 tahun.

Analisis tersebut didasarkan pada 62 kasus, di mana 56 kasus COVID-19 diamati pada kelompok plasebo dibandingkan dengan enam kasus yang diamati pada kelompok NVX-CoV2373, menghasilkan perkiraan kemanjuran vaksin sebesar 89,3%.

Strain varian virus yang pertama kali diidentifikasi di Inggris terdeteksi di lebih dari 50% kasus gejala yang dikonfirmasi dalam penelitian ini.

Berdasarkan PCR yang dilakukan pada strain dari 56 dari 62 kasus, suntikan Novavax ditemukan memiliki kemanjuran 95,6% melawan strain COVID-19 asli, dan 85,6% melawan varian Inggris.

Perusahaan bioteknologi juga mengumumkan hasil yang sukses dari studi Tahap IIb yang dilakukan di Afrika Selatan.

NVX-CoV2373 adalah vaksin virus corona berbasis protein yang stabil ketika didinginkan pada suhu 2 ° C hingga 8 ° C, dan dikirimkan dalam formulasi cairan siap pakai yang memungkinkan distribusi menggunakan saluran rantai pasokan vaksin yang ada.

Stanley C Erck, Presiden dan CEO Novavax, mengatakan: “Kami sekarang telah melaporkan data tentang vaksin COVID-19 kami dari uji coba Tahap I, II, dan III yang melibatkan lebih dari 20.000 peserta. Selain itu, uji klinis PREVENT-19 AS dan Meksiko kami telah mengacak lebih dari 16.000 peserta menuju tujuan pendaftaran kami yaitu 30.000.”

“NVX-CoV2373 adalah vaksin pertama yang menunjukkan tidak hanya kemanjuran klinis yang tinggi terhadap COVID-19, tetapi juga kemanjuran klinis yang signifikan terhadap varian Inggris dan Afrika Selatan yang berkembang pesat.” Jelasnya.

Baca :  Presiden Yunani Awali Vaksinasi COVID-19 Produksi Pfizer di Negaranya

“NVX-CoV2373 berpotensi memainkan peran penting dalam mengatasi krisis kesehatan masyarakat global ini. Kami berharap dapat terus bekerja dengan mitra, kolaborator, penyelidik, dan pembuat peraturan kami di seluruh dunia untuk menyediakan vaksin secepat mungkin. ” tutupnya.

Sumber :

Novavax COVID-19 vaccine shows almost 90% efficacy in Phase III trial http://www.pharmafile.com/news/570166/novavax-covid-19-vaccine-shows-almost-90-efficacy-phase-iii-trial

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Moderna Berikan Proteksi Selama 6 Bulan

Majalah Farmasetika – Perusahaan Farmasi Moderna mengumumkan data jangka panjang pada Selasa (13/4/2021) dari uji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.