Medical photo created by freepik - www.freepik.com

Vaksin COVID-19 AstraZeneca Mulai di Uji Ke Anak Umur 6-17 Tahun

Majalah Farmasetika – Mitra pengembangan vaksin COVID-19 AstraZeneca telah mengumumkan akan meluncurkan studi pertama untuk mengevaluasi respons keamanan dan kekebalan dari kandidat AZD1222 pada anak-anak dan remaja berusia enam hingga 17 tahun.

Menurut University of Oxford, studi baru ini didasarkan pada uji coba vaksin sebelumnya yang telah menunjukkan bahwa vaksin itu menghasilkan “respons sistem kekebalan yang kuat dan memiliki kemanjuran tinggi pada semua orang dewasa.”

Andrew Pollard, kepala penyelidik pada uji coba vaksin Oxford, mengatakan penelitian baru “akan memperluas pemahaman kita tentang pengendalian SARS-CoV2 ke kelompok usia yang lebih muda,” menambahkan bahwa sementara “sebagian besar anak-anak relatif tidak terpengaruh oleh virus corona dan tidak mungkin menjadi tidak sehat dengan virus. infeksi … beberapa anak mungkin mendapat manfaat dari vaksinasi. “

Hasil sementara di pertengahan 2021

Uji coba Tahap II akan merekrut 300 sukarelawan pediatrik, dengan hingga 240 menerima AZD1222, sedangkan sisanya akan diberikan vaksin meningitis kontrol.

Menurut Pollard, penelitian ini akan mengamati rejimen dua dosis yang diberikan dengan selang waktu satu bulan dan tiga bulan. Universitas menambahkan bahwa mereka sedang mengerjakan studi dengan tiga situs mitra di London, Southampton dan Bristol, dengan vaksinasi pertama dijadwalkan dimulai bulan ini.

Peneliti akan menguji AZD1222 pada anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun terlebih dahulu sebelum pindah ke kelompok usia yang lebih muda, dengan data awal diharapkan pada musim panas, kata Pollard.

Vaksin AstraZeneca adalah satu dari tiga yang telah disetujui untuk digunakan pada orang dewasa di Inggris, bersama dengan vaksin dari Pfizer dan mitranya BioNTech, serta Moderna.

Pfizer, yang vaksinnya BNT162b2 telah disetujui untuk orang berusia 16 tahun ke atas, menyelesaikan pendaftaran untuk uji coba pada anak usia 12 hingga 15 tahun bulan lalu dengan lebih dari 2000 anak diuji.

Baca :  Alasan Obat Maag Famotidine Berpotensi Sebagai Obat COVID-19

Vaksin Moderna mRNA-1273 diizinkan untuk orang berusia 18 tahun ke atas, tetapi perusahaan juga mengujinya pada remaja usia 12 hingga 17 tahun, sementara Johnson & Johnson telah mengindikasikan rencananya untuk melakukan uji coba pediatrik untuk kandidatnya, Ad26.COV2.S juga. .

Varian virus COVID-19 terbaru

Sementara itu, AstraZeneca menargetkan untuk memproduksi 3 miliar dosis AZD1222 tahun ini dan mengatakan telah menerima banyak pesanan dari negara-negara termasuk AS, Kanada, Jepang dan Brasil, serta Inggris. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, muncul kekhawatiran tentang efektivitas vaksin terhadap mutasi global, khususnya varian B.1.351 yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan.

Awal bulan ini, pemerintah Inggris juga mengumumkan akan menguji coba pendekatan campuran-dan-cocok di mana relawan akan menerima dosis awal satu vaksin COVID-19 dan dosis penguat dari yang lain untuk menentukan apakah strategi ini dapat menghasilkan respon imun yang lebih efektif melawan SARS-CoV-2.

Uji coba Com-Cov akan dimulai dengan menguji berbagai kombinasi BNT162b2 dan AZD1222, meskipun dapat diperluas untuk menyertakan lebih banyak produk.

Sumber :

AstraZeneca’s COVID-19 vaccine to be trialed in young people for first time https://beta.firstwordpharma.com/story/5224679

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Menkes : 10 Juta Vaksin COVID-19 Telah Disuntikan, Terbesar ke-4 Di Dunia

Majalah Farmasetika – Sudah lebih dari 2 bulan vaksinasi COVID-19 secara nasional berjalan, per tanggal …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.