Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne
Medical photo created by freepik - www.freepik.com

Program Vaksinasi Massal COVID-19 Pfizer di Australia Dimulai

Majalah Farmasetika – Jane Malysiak, 84, warga perawatan lansia, telah menjadi orang pertama yang menerima vaksin Pfizer di Australia saat program vaksinasi COVID-19 di negara itu dimulai pada 21 Februari 2021.

Perdana Menteri Scott Morrison dan Kepala Petugas Medis Profesor Paul Kelly juga mendapatkan dosis pertama mereka pada hari Minggu untuk menunjukkan kepercayaan diri terhadap program imunisasi virus korona nasional.

Morrison mengatakan dia tidak gugup dan akan “melihat ke arah lain” saat jarum memasuki lengannya.

Mr Morrison dan Mrs Malysiak adalah bagian dari kelompok kecil yang divaksinasi di Castle Hill di Sydney pada hari Minggu sebelum peluncuran yang lebih luas pada hari Senin (22/2/2021) – termasuk penduduk perawatan lansia, staf perawatan lansia dan beberapa petugas kesehatan garis depan.

Tepuk tangan meriah untuk Nyonya Malysiak saat menerima vaksinasi. Lahir di Kosimszko di Polandia, dia beremigrasi ke Australia dan mengelola toko kecil dengan suaminya.

Setelah menerima dosis pertamanya sendiri, Mr Morrison berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam mempersiapkan “upaya vaksinasi terbesar yang pernah ada di negara kita”.

“Ini hari bersejarah bagi Australia,” katanya.

“Mulai besok, puluhan ribu warga Australia selama minggu depan dapat dengan percaya diri maju dari kelompok prioritas utama yang telah ditentukan, untuk memastikan bahwa kita bergerak ke fase berikutnya tentang bagaimana kita telah mempersiapkan dan menangani COVID -19, “katanya.

“Saya memiliki contoh saya sendiri hari ini, diikuti oleh Kepala Perawat… dan Kepala Petugas Medis negara kita, bersama dengan orang Australia yang berada dalam prioritas utama program vaksinasi ini untuk mengatakan kepada Anda orang Australia. Itu aman. Ini penting.” Lanjutny

Baca :  Mavrilimumab Bantu Pemulihan COVID-19 yang Parah, Kurangi Resiko Kematian

Ada sekitar belasan pasien antri menunggu vaksin di ruang tunggu yang ramai bersama dengan wartawan dan operator kamera.

‘Saya mendorong semua orang Australia ketika giliran Anda tiba … dapatkan salah satu vaksin yang akan melindungi Anda, keluarga Anda, dan seluruh Australia. ‘ ajak Kepala Petugas Medis Paul Kelly

Urutan Kedua yang diberikan vaksin adalah residen lansia John Healy, diikuti oleh residen dukungan disabilitas Brett Rasmussen

Seorang perawat dan perawat lansia berada di urutan keempat dan kelima, diikuti oleh Dr Nigel Grebert yang merupakan kolektor penguji GRPC di Castle Hill Medical Center.
Nomor tujuh adalah pekerja perawatan disabilitas Milagros Thomas; nomor delapan adalah pekerja karantina Pasukan Perbatasan Australia Alysha Eyre dan kesembilan adalah petugas karantina Angkatan Darat Kopral Boyd Chatillon.

Terakhir, Kepala Perawat dan Petugas Kebidanan Profesor Alison McMillan, Kepala Petugas Medis Paul Kelly dan kemudian Perdana Menteri Scott Morrison menerima vaksin mereka.
Profesor McMillan mengatakan itu adalah proses yang relatif tidak menyakitkan.

“Itu tidak terlalu sakit sama sekali,” katanya.

“Ini adalah langkah selanjutnya bagi kita semua dalam melindungi mereka yang paling rentan dan menjaga keamanan petugas kesehatan kita yang kemudian menjaga kita, jadi saya mendorong semua orang, ketika ada kesempatan, untuk mendapatkan vaksin.” lanjutnya.

Profesor Kelly mengatakan dia akan dengan senang hati menerima vaksin mana pun.

“Saya mendorong semua warga Australia saat giliran Anda tiba, seperti yang dilakukan beberapa dari kita hari ini, untuk mengambil kesempatan itu untuk berbaris dan mendapatkan salah satu vaksin yang akan melindungi Anda, keluarga Anda, dan seluruh Australia, ” tutupnya.

Sumber :

COVID-19 vaccines begin as Prime Minister receives Pfizer immunisation https://amp.smh.com.au/politics/federal/covid-19-vaccines-begin-as-prime-minister-receives-pfizer-immunisation-20210221-p574cw.html

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

UU Farmasi dan Praktik Keapotekeran Penting Untuk Lindungi Praktik Peracikan di Apotek

Majalah Farmasetika – Salah satu tujuan diusulkannya Rancangan Undang-Undang Farmasi dan Praktik Keapotekeran (RUU F&PK) …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.