Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Semprotan Oksida Nitrat Lewat Hidung Efektif Obati COVID-19

Majalah Farmasetika – Hasil uji klinis yang dilakukan di Inggris telah menunjukkan bahwa semprotan hidung oksida nitrat (NONS, SaNOtize) adalah pengobatan antivirus yang aman dan efektif untuk mencegah penularan dan durasi gejala COVID-19, serta mengurangi keparahan gejala dan kerusakan pada mereka yang sudah terinfeksi, menurut rilis peneliti.

Hasil uji klinis

Selama uji coba fase 2 acak, tersamar ganda, dan terkontrol plasebo, para peneliti menilai 79 pasien dengan COVID-19 yang dikonfirmasi yang diberi semprotan lebih awal setelah diagnosis. Hasil setelah pengobatan menunjukkan bahwa semprotan secara signifikan mengurangi tingkat SARS-CoV-2, bahkan pada pasien dengan viral load tinggi, menurut penelitian.

“NONS menghancurkan virus, menghalangi masuknya virus dan menghentikan replikasi virus di dalam rongga hidung, yang dengan cepat mengurangi viral load. Ini penting karena viral load telah dikaitkan dengan infektivitas dan hasil yang buruk, ”kata Chris Miller, PhD, RT, kepala petugas sains dan salah satu pendiri SaNOtize, dalam siaran pers.

“Saat ini terdapat kekurangan terapi antivirus yang efektif melawan COVID-19 dan variannya, dapat mencegah atau memperpendek perjalanan penyakit, mengurangi kerusakan, menurunkan keparahan COVID-19, dan dapat dibuat secara luas dan tersedia. kepada publik. ” lanjutnya.

Dalam 24 jam pertama setelah pengobatan dengan semprotan, para peneliti mengamati bahwa penurunan log virus rata-rata adalah 1,362, yang merupakan penurunan sekitar 95%. Setelah 72 jam setelah pengobatan, viral load menurun lebih dari 99%.

Tanpa efek samping

Selain itu, sebagian besar pasien yang dilibatkan dalam penelitian ditemukan terinfeksi dengan varian SARS-CoV-2 Inggris, yang telah menjadi varian yang menjadi perhatian dalam hal perawatan. Setelah pengobatan dengan semprotan hidung, pasien tidak mengalami efek samping selama uji coba di Inggris, yang sesuai dengan hasil dari uji klinis Kanada sebelumnya yang menilai hasil dari lebih dari 7000 perawatan semprot hidung yang dilakukan sendiri oleh pasien.

Baca :  Vaksin COVID-19 AstraZeneca Mulai di Uji Ke Anak Umur 6-17 Tahun

Saat ini, semprotan adalah satu-satunya pengobatan terapeutik baru yang telah menunjukkan penurunan viral load yang signifikan pada manusia yang bukan merupakan pengobatan antibodi monoklonal. Ini merupakan aset karena perawatan antibodi monoklonal tidak hanya sangat spesifik, tetapi juga mahal dan membutuhkan pemberian intravena dalam pengaturan klinis. Semprotan baru tidak memerlukan administrasi di klinik dan dapat digunakan sendiri oleh pasien, dengan harga yang lebih terjangkau.

“Saya berharap ini menjadi kemajuan besar dalam pertempuran global melawan dampak manusiawi yang menghancurkan dari pandemi COVID-19,” kata Stephen Winchester, MB BS, FRCPath, konsultan ahli virologi medis dan kepala penyelidik dari Uji Coba Klinis Layanan Kesehatan Nasional Inggris, dalam siaran pers.

“Semprotan hidung portabel sederhana ini bisa sangat efektif dalam pengobatan COVID-19 dan mengurangi penularan selanjutnya. Percobaan kami melibatkan pasien dengan varian perhatian dan viral load tinggi namun masih menunjukkan penurunan yang signifikan dalam tingkat SARS-CoV-2, yang dapat menjadi penting dalam mendukung vaksin, mencegah wabah di masa depan dan membuka kembali ekonomi dengan aman. Sederhananya, saya pikir ini bisa menjadi revolusioner. ” tegasnya.

Membunuh virus di saluran pernafasan atas

Semprotan bekerja dengan membunuh virus di saluran udara bagian atas, yang kemudian mencegah penyebaran lebih lanjut ke paru-paru dan inkubasi. Perawatannya menggunakan oksida nitrat (NO), yang merupakan molekul nano alami yang dapat diproduksi oleh tubuh manusia. NO adalah antimikroba mapan yang telah menunjukkan dampak yang jelas pada SARS-CoV-2.

Selain itu, data farmakologi, toksisitas, dan keamanan untuk NO yang digunakan pada manusia telah dikenal selama beberapa dekade, yang memungkinkannya menjadi metode pengobatan yang aman untuk digunakan pada bayi baru lahir maupun orang dewasa. Secara khusus, molekul NO yang digunakan dalam semprotan baru identik dengan molekul yang telah digunakan untuk mengobati hipertensi paru persisten pada bayi baru lahir.

Baca :  WHO Paparkan 4 Cara Jitu Hentikan Pandemi COVID-19

Menyusul rilis data klinis fase 2 dari Inggris, uji coba Kanada fase 2 sebelumnya, dan tes laboratorium independen yang dilakukan di Antiviral Research Institute di Utah State University, SaNOtize mengajukan permohonan izin penggunaan darurat kepada otoritas pengatur di Inggris dan Kanada. saat ini.

“Ketelitian uji coba ini dan puluhan tahun data keamanan di balik oksida nitrat memberi kami keyakinan penuh dalam meminta persetujuan penggunaan darurat di Inggris, Kanada, dan tempat lain di dunia.” kata Rob Wilson, perwakilan SaNOtize Inggris, dalam siaran persnya.

“Kami senang telah melakukan uji coba penting ini di NHS dan sekarang berharap bahwa regulator akan memainkan peran mereka dalam mempersenjatai publik dalam pertempuran melawan penyakit yang merusak ini.” tutupnya.

Sumber :

Clinical Trial Confirms Nasal Spray Efficacy in Treating, Reducing Transmission of COVID-19 https://www.pharmacytimes.com/view/clinical-trial-confirms-nasal-spray-efficacy-in-treating-reducing-transmission-of-covid-19

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Moderna Umumkan Hasil Studi Obat mRNA yang Menjanjikan untuk Gagal Jantung

Majalah Farmasetika – Perusahaan bioteknologi Moderna telah mengumumkan data positif dari uji coba EPICCURE Fase …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.