Uji Klinik Vaksin COVID-19 Bentuk Pil Oral Dimulai

Majalah Farmasetika – Vaksin virus korona yang dapat diminum sebagai pil dapat memasuki uji klinis pada kuartal kedua tahun 2021.

Vaksin oral sedang dikembangkan oleh Oravax Medical, sebuah usaha patungan baru dari perusahaan Israel-Amerika Oramed dan perusahaan India Premas Biotech, Business Insider melaporkan.

Sejauh ini, semua vaksin yang digunakan dikirim melalui suntikan. Salah satu keuntungan dari vaksin oral adalah bahwa orang dapat meminumnya di rumah daripada menggunakan vaksin yang diberikan oleh tenaga medis di lokasi pusat.

Dalam rilis persnya, Oramed mengatakan vaksin yang sedang dikembangkan juga akan lebih mudah didistribusikan karena bisa dikirim di lemari es biasa dan disimpan pada suhu ruangan.

“Vaksin COVID-19 oral akan menghilangkan beberapa hambatan untuk distribusi skala luas yang cepat, berpotensi memungkinkan orang untuk menggunakan vaksin itu sendiri di rumah,” Nadav Kidron, CEO Oramed, mengatakan dalam rilis persnya.

“Sementara kemudahan administrasi sangat penting saat ini untuk mempercepat tingkat inokulasi, vaksin oral bisa menjadi lebih berharga jika vaksin COVID-19 dapat direkomendasikan setiap tahun seperti vaksinasi flu standar.” Lanjutnya.

Vaksin Oravax “menargetkan tiga protein struktural dari virus korona baru, dibandingkan dengan protein lonjakan tunggal yang ditargetkan melalui vaksin Moderna dan Pfizer,” kata Kidron kepada The Jerusalem Post. Itu akan membuat vaksin lebih kebal terhadap varian COVID-19, katanya.

Vaksin itu berbahan dasar ragi, yang akan membuatnya lebih murah untuk diproduksi, kata surat kabar itu.

Perusahaan tersebut mengatakan penelitian hewan percobaan terbukti menjanjikan. Tidak diketahui berapa lama uji klinis pada manusia akan berlangsung.

“Oravax mengantisipasi memulai studi klinis selama kuartal kedua 2021,” kata rilis berita itu.

CDC mengatakan bahwa vaksin rotavirus, adenovirus, kolera, dan tifus oral adalah satu-satunya vaksin yang diberikan secara oral di Amerika Serikat.

Baca :  Hasil Uji Klinis Vaksin COVID-19 Baik, BPOM Bisa Keluarkan Izin Edar Darurat Januari 2021

Sumber

Business Insider. “Early tests are planned for a COVID-19 vaccine that can be taken as a pill, with no need for injections”

Oramed. “Oramed Forms a Joint Venture, Oravax Medical Inc., for the Development of Novel Oral COVID-19 Vaccines”

The Jerusalem Post. “Israeli company claims oral COVID-19 vaccine on its way”

CDC. Vaccine Administration

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Regulator Eropa Izinkan Vaksin Moderna untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Majalah Farmasetika – Uni Eropa telah menyetujui penggunaan vaksin Moderna COVID-19 pada anak-anak berusia 12-17 …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.