Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Studi Temukan Pil Kolesterol Kurangi infeksi COVID Hingga 70%

Majalah Farmasetika – Obat berlisensi yang biasanya digunakan untuk mengobati kadar abnormal zat lemak dalam darah dapat mengurangi infeksi COVID hingga 70%, sebuah penelitian menemukan hal tersebut.

Obat tersebut adalah fenofibrate, yang disetujui untuk digunakan oleh sebagian besar negara di dunia termasuk FDA dan NICE adalah obat oral yang saat ini digunakan untuk mengobati kondisi seperti kadar kolesterol dan lipid (zat lemak) yang tinggi dalam darah.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Universitas Birmingham dan Universitas Keele di Inggris dan Institut Ilmiah San Raffaele di Italia sekarang menyerukan uji klinis untuk menguji obat pada pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit.

“Pengembangan varian SARS-CoV-2 baru yang lebih menular telah menghasilkan ekspansi yang cepat dalam tingkat infeksi dan kematian di beberapa negara di seluruh dunia, terutama Inggris, AS. , dan Eropa.” Ujar Penulis koresponden Dr Farhat Khanim, dari University of Birmingham

“Sementara program vaksin diharapkan akan mengurangi tingkat infeksi dan penyebaran virus dalam jangka panjang, masih ada kebutuhan mendesak untuk memperluas gudang obat kami untuk merawat pasien positif SARS-CoV-2.” lanjutnya.

“Data kami menunjukkan bahwa fenofibrate mungkin memiliki potensi untuk mengurangi keparahan gejala COVID-19 dan juga penyebaran virus.” Kata Rekan penulis Dr Elisa Vicenzi, dari Institut Ilmiah San Raffaele di Italia.

“Mengingat bahwa fenofibrate adalah obat oral yang sangat murah dan tersedia di seluruh dunia, bersama dengan sejarah penggunaan klinisnya yang luas dan profil keamanannya yang baik, data kami memiliki implikasi global – terutama di negara-negara berpenghasilan rendah-menengah dan pada individu-individu yang menerima vaksin. tidak direkomendasikan atau cocok seperti anak-anak, mereka yang memiliki gangguan hiper-imun dan mereka yang menggunakan penekan kekebalan.” lanjutnya.

“Kami sekarang sangat membutuhkan studi klinis lebih lanjut untuk menentukan apakah fenofibrate adalah agen terapi potensial untuk mengobati infeksi SARS-CoV-2.” ujar Penulis pertama Dr Scott Davies.

Baca :  Virus COVID-19 Bertahan 3 Jam Hingga 3 Hari Tergantung Permukaan yang Dihinggapi

Sumber

Cholesterol pill could cut COVID infections by up to 70%, study finds http://www.pharmafile.com/news/584646/cholesterol-pill-could-cut-covid-infections-70-study-finds

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

WHO : Omicron Belum Jelas Sebabkan COVID-19 yang Lebih Parah

Majalah Farmasetika – WHO telah mengumumkan bahwa masih belum jelas apakah varian virus corona yang …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.