Download Majalah Farmasetika

Produsen Vaksin Mulai Uji Vaksin COVID-19 untuk Varian Omicron

Majalah Farmasetika – Produsen vaksin terkemuka telah mengumumkan bahwa mereka sudah mengejar tanggapan vaksin terhadap varian virus corona yang baru ditemukan, Omicron. BioNTech mengatakan bahwa mereka sedang menguji vaksinnya terhadap varian COVID-19 terbaru untuk mempelajari kemanjuran vaksin terhadap mutasi, dan jika ditemukan tidak efektif, Pfizer telah mengumumkan bahwa vaksin baru yang dibuat khusus untuk melawan COVID-19 varian ini akan siap di 100 hari.

Dilain pihak, Moderna juga mengumunkan bahwa mereka akan datang dengan vaksin booster untuk menahan penyebaran Omicron, dan juga telah menguji dosis yang lebih tinggi dari booster yang ada, dan kandidat booster lainnya yang dirancang untuk melindungi dari berbagai varian.

Produsen vaksin lain, termasuk Johnson & Johnson, telah berbagi pernyataan serupa. Omicron memiliki sebanyak 32 mutasi yang mempengaruhi protein lonjakan yang ditargetkan vaksin, lebih banyak daripada jenis lainnya, termasuk variasi Delta yang dominan secara global. Bukti awal menunjukkan peningkatan risiko infeksi ulang dengan Omicron, dibandingkan dengan Variant of Concern (VOC) lainnya.

BioNTech telah berbagi bahwa mereka sedang menjajaki apakah harus mengubah vaksinnya dengan cara apa pun, untuk memperhitungkan jenis baru.

AstraZeneca dan Johnson & Johnson telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menguji vaksin berbasis vektor adenovirus mereka untuk memerangi mutasi, dan Novavax telah menyatakan bahwa mereka sedang mengerjakan versi B.1.1.529 dari vaksin berbasis protein rekombinan mereka.

Pfizer telah menyatakan bahwa mereka telah menyusun strategi komprehensif untuk menangani varian baru virus corona awal tahun ini, dan memperjelas bahwa dalam dua minggu akan diketahui apakah vaksin itu efektif melawan Omicron atau tidak. Perusahaan berbagi bahwa mereka telah merencanakan kebutuhan potensial dari perubahan cepat vaksin jika varian baru muncul.

Baca :  Tahapan Uji Klinik Ivermectin Sebagai Obat COVID-19 yang Harus Dilakukan

Sumber

Vaccine makers pledge to develop Omicron-effective jab http://www.pharmafile.com/news/597403/vaccine-makers-pledge-develop-omicron-effective-jab?s=09

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Rilis Vaksin Booster COVID-19 Bivalen untuk Anak Usia 6 Bulan hingga 4 Tahun

Majalah Farmasetika – Suntikan booster diperbarui untuk varian Omicron BA.4 dan BA.5 untuk anak-anak 6 …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.