Menkes Resmi Angkat Sumpah Konsil Tenaga Kefarmasian

Majalah Farmasetika – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, resmi mengangkat dan memimpin sumpah konsil anggota tenaga kesehatan (7/9/2022) sesuai Keputusan Presiden nomor 31/M tahun 2022 tentang Pengangkatan Keanggotaan Konsil Masing-masing Tenaga Kesehatan, diantaranya memutuskan 8 anggota untuk Konsil Kefarmasian termasuk Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), apt. Noffendri, S.Si

Dalam siaran streaming melalui youtube Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan, terlihat Menkes hadir secara daring dikarenakan masih menjalani isolasi mandiri.

Anggota Konsil Kefarmasian (2022-2027) yang dilantik adalah :
1. Drs. apt. Heru Sunaryo (Unsur Kemenkes)
2. Dr. apt. Azrrifitria, M.Si. (Unsur Kemendikbud)
3. Dr. apt. Gunawan Widjaja, S.H., S. Farm, M.K.M, M.A.R.S (Unsur IAI)
4. apt. Maryani, S.Farm, M.K.M, (Unsur PAFI)
5. apt. Noffendri, S.S.i. (Unsur KIFI)
6. Dr. apt. Priyanto, M.Biomed. (Unsur APTFI)
7. Dra. apt. Sri Sulistyati, M.M. (Unsur Persi)
8. Dra. apt. Engko Sosialine Magdalena, M.BioMed. (Unsur Tokoh Masyarakat)

Menkes menyampaikan ucapan selamat buat para anggota konsil tenaga kefarmasian dan meminta agar masing-masing menyadari peran dan fungsi strategis konsil tenaga kesehatan dalam merencanakan, mendidik, menjaga kualitas dari tenaga kesehatan.

“Kemenkes mendapat tugas dari Bapak Presiden dalam transformasi total di sistem kesehatan nasional Indonesia sebagai dampak pandemi COVID-19, salah satu transformasi kesehatan adalah dibidang Sumber Daya Manusia” tutur Budi G Sadikin.

“Peranan Konsil amat sangatlah penting untuk menyiapkan tenaga kesehatan bukan hanya berkualitas dalam pelayanan tetapi menyiapkan dalam kejadian luar biasa jika terjadi kembali” jelas Menkes.

Selengkapnya

Share this:
Baca :  KFN Melarang Praktek Rangkap Profesi Tenaga Kefarmasian

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Curhat PP IAI ke DPR: Polisi Sering Datang ke Apotek!

Majalah Farmasetika – Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), Noffendri, memaparkan pandangan IAI …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.