Download Majalah Farmasetika

Aplikasi SIAp Terintegrasi dengan SISDMK, IAI Raih Penghargaan dari Kemenkes

Majalah Farmasetika – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) sebagai organisasi profesi yang telah melakukan interoperabilitas dengan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK).

Penghargaan ini diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional SDM Kesehatan 2022 yang diselenggarakan oleh Ditjen Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan pada 30 November 2022 di Bali.

Rapat Koordinasi Nasional SDM Kesehatan 2022 yang diselenggarakan pada 28 November-1 Desember 2022 bertemakan “Optimalisasi Peran SDM Kesejahteraan dalam Mendukung Transformasi Sistem Kesehatan.”

Hadir sebagai perwakilan dari PP IAI pada acara tersebut adalah Wakil Sekretaris Jenderal VI, Dr. apt. Agus Sulaeman, M.Si, sekaligus menerima penghargaan tersebut.

Interoperabilitas adalah suatu aplikasi bisa berinteraksi dengan aplikasi lainnya melalui suatu protokol yang disetujui bersama lewat bermacam-macam jalur komunikasi, biasanya lewat network TCP/IP dan protokol HTTP dengan memanfaatkan file XML.

“Penghargaan tersebut diraih atas hasil kerjasama antara IAI dengan Tim SISDMK Kemenkes yang melakukan proses interoperabilitas pada aplikasi SIAp (Sistem Informasi Apoteker) dan SISMDK untuk memastikan seluruh data yang ada di SIAp terdaftar di SISDMK, dan begitu juga sebaliknya. Hal ini demi menuju SATU DATA Tenaga Kesehatan yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan dan dimulai sejak Agustus 2021.” Tertulis di media sosial PP IAI.

Share this:
Baca :  Apoteker Minta BPOM dan Kemenkes Tertibkan Penjualan Obat di Minimarket

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kemenkes Rilis Kasus Gagal Ginjal Baru, Sirup Praxion Ditarik BPOM

Majalah Farmasetika – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan kasus baru gangguan asus baru Gangguan Ginjal Akut …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.