Download Majalah Farmasetika

Lewat ALAMI dan GLM, Pengadaan di Apotek Lebih Efisien dan Waktu Pembayaran Lebih Panjang

Majalah Farmasetika – ALAMI, platform pendanaan peer-to-peer lending (P2PL) syariah telah resmi menjalin kemitraan bisnis dengan PT Global Logistik Medika atau GLM, sebuah distributor farmasi. Kerja sama ini adalah wujud komitmen keduanya dalam meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia dan berkontribusi membangun generasi bangsa yang sehat.

Kerja sama ini menghadirkan kemudahan bagi beragam apotek di Indonesia untuk mendapatkan sistem pengadaan obat yang lebih efisien melalui pilihan jangka waktu pembayaran yang memberikan keleluasan untuk jangka waktu pembayaran yang lebih panjang.

Dengan adanya pilihan jangka waktu pembayaran yang panjang, diharapkan program ini dapat menjadi solusi bagi apotek yang mengalami kesulitan pengadaan obat dan sediaan farmasi lainnya sehubungan dengan operasional apotek, sehingga apotek dapat memiliki manajemen keuangan yang lebih baik.

Saat ini sudah ada lebih dari 90 apotek yang bekerjasama dengan GLM dan ditargetkan lebih banyak lagi yang dapat menikmati kemudahan ini pada tahun 2023. GLM membuka kesempatan kepada berbagai apotek di Indonesia untuk bekerjasama dan mendapatkan sistem pembayaran yang lebih mudah.

Direktur GLM Rahendra Anugrah Putra sangat mengapresiasi kerja sama ini, “Kami berharap kerja sama strategis ini dapat membantu lebih banyak partner apotek untuk dapat melakukan pemesanan dengan lebih mudah melalui sistem term of payment, sehingga semakin banyak yang dapat menikmati kemudahan ini,” tutur Rahendra.

Co-Founder & Managing Director ALAMI Group Harza Sandityo mengatakan, “Sebagai ekosistem teknologi keuangan yang mengedepankan prinsip syariah dan menerapkan praktik keberlanjutan (sustainability), kami memandang GLM memiliki visi yang sejalan dengan ALAMI, terutama fokus penciptaan dampak positif langsung bagi masyarakat melalui upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kami berharap kolaborasi ini akan memacu pertumbuhan ekonomi nasional secara signifikan di masa depan,” tutur Harza.

Apotek yang ingin mendapatkan kemudahan layanan ini dapat mengajukan kerjasama dengan GLM, layanan ini akan segera dibuka untuk seluruh apotek di Indonesia yang ingin bekerja sama.

Baca :  ASAPIN Bantu Apotek di Indonesia Menjadi Mitra Program BPJS

– – – – – –

Tentang ALAMI P2P:

ALAMI merupakan perusahaan teknologi keuangan peer-to-peer lending berbasis syariah yang didirikan sejak 2018 oleh Dima Djani, Harza Sandityo, dan Bembi Juniar. ALAMI telah berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sejak 27 Mei 2020. Saat ini, ALAMI adalah salah satu platform pembiayaan bagi UMKM berbasis syariah terbesar di dunia dengan pencairan pembiayaan lebih dari Rp4 triliun. ALAMI telah memberikan pembiayaan kepada lebih dari 10.000 proyek-proyek UMKM pada sektor strategis di Indonesia. Keberadaan ekosistem ALAMI telah mencakup 482 kota di 34 Provinsi seluruh Indonesia, baik dari sisi penyandang dana (funders), penerima manfaat pembiayaan (beneficiaries), dengan jenis kegiatan komersial maupun sosial yang telah berjalan. Upaya ALAMI telah mendapatkan pengakuan berupa penghargaan bergengsi, termasuk “Platform Pembiayaan P2P Terbaik” di tingkat global oleh The Asset Triple A Awards selama dua tahun berturut-turut sejak 2019 dan meraih predikat Excellence in the Islamic Fintech Innovation category (the most Innovative Sharia Fintech) dari Global Islamic Finance Awards (GIFA) 2022. Selengkapnya di http://alamisharia.co.id. 

Tentang PT Global Logistik Medika (GLM)

GLM – Global Logistik Medika merupakan perusahan distributor farmasi yang mendistribusikan obat & suplemen kesehatan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan regulasi pemerintah yang diatur pada CDOB (Cara Distribusi Obat yang Baik). GLM adalah Pedagang Besar Farmasi (PBF) pertama yang bergerak di bidang digital dan fokus untuk meningkatkan otomatisasi, kecepatan dan efisiensi dalam distribusi, senada dengan tujuan GLM untuk dapat menjadi supplier utama yang mampu menyediakan seluruh kebutuhan pelanggan dengan inventori yang lengkap, cara pembelian yang mudah dan pengiriman yang cepat.

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kabar Baik untuk Apoteker Rumah Sakit: Pendaftaran RPL Apoteker Spesialis Resmi Dibuka!

Majalah Farmasetika – Kabar gembira bagi seluruh apoteker rumah sakit di Indonesia! Kolegium Ilmu Farmasi …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.