Download Majalah Farmasetika
CBT Center Fakultas kedokteran UMSU (fk.umsu.ac.id)

PN UKAI Buka Pendaftaran Try Out Ujian CBT Mulai 1 Mei 2023

Majalah Farmasetika – Panitia Nasional Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) kembali membuka pendaftaran Try Out UKAI CBT (Computer Based Test) Periode XVIII Tahun 2023 mulai 1 Mei 2023 hingga 10 Mei 2023.

Ujian CBT sendiri akan
dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023. Hal ini tertuang dalam surat edaran PN UKAI nomor SRT-118/PAN-UKAI/IV/2023 tentang Jadwal dan Ketentuan Pendaftaran
Try Out UKAI CBT XVIII Juni 2023.

Panitia mematok uang pendaftaran sebesar Rp. 600.000 dengan Pendaftaran peserta dilakukan secara daring pada laman http://registrasi.ukai.or.id

Persyaratan pendaftaran peserta ujian

Peserta uji adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) yang
berstatus terakreditasi LAM-PTKes dan terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Kemendikbud RI yang memenuhi kriteria berikut:

a. Terdaftar di PDDIKTI dengan status “Aktif” (sudah mengisi KRS semester 2) atau “Menunggu UKOM”.

b. Peserta baru (first taker), yaitu mahasiswa PSPPA yang akan lulus pada akhir semester
genap tahun akademik 2022/2023 dan belum pernah mengikuti UKAI.

c. Peserta ulang (retaker), yaitu mahasiswa PSPPA yang belum lulus UKAI pada periode
sebelumnya

Tanggal-tanggal penting informasi pendaftaran

Tanggal Pelaksanaan try out UKAI CBT : Sabtu, 10 Juni 2023
Pembukaan pendaftaran / Registrasi online : 1 Mei 2023
Penutupan pendaftaran : 10 Mei 2023 pk 16.00 WIB
Batas akhir unggah dokumen pendukung oleh PSPPA : 13 Mei 2023
Batas akhir penarikan peserta oleh institusi : 20 Mei 2023
Penetapan peserta tetap, lokasi dan sesi try out CBT : 25 Mei 2023

Pendaftaran peserta dilakukan secara online, dengan ketentuan sebagai berikut :
Peserta yang BELUM memiliki akun pada website http://registrasi.ukai.or.id WAJIB membuat akun terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Seluruh peserta try out WAJIB melakukan pendaftaran dan menyatakan ikut try out.

Baca :  Dianggap Ilegal dan Korupsi, PN UKAI Resmi Digugat

Ketentuan ini berlaku untuk peserta baru maupun retaker.

Perlu diperhatikan bahwa peserta yang hanya membuat akun maupun sudah memiliki akun di website http://registrasi.ukai.or.id TIDAK otomatis terdaftar dalam try out

Peserta yang belum pernah mengikuti Try Out (TO), wajib mengunggah data-data berikut pada website http://registrasi.ukai.or.id:

Pas Foto terbaru dan resmi ukuran 3×4 (latar belakang warna merah), (format file jpg atau jpeg ukuran file maks 512 Kb, dengan resolusi dibawah 1000 pixel).

File image hasil scan KTP/SIM/Passport, (format file jpg atau jpeg ukuran file maks 512 Kb, dengan resolusi dibawah 1000 pixel).

Institusi peserta (PSPA) wajib mengirimkan dokumen pendukung yang terdiri dari :
Surat pernyataan dari institusi bahwa seluruh peserta yang mendaftar adalah mahasiswa PSPPA di institusinya dan terdaftar pada PDDikti (template surat dikirim bersama email dari panitia, daftar disusun sesuai abjad nama peserta).

Bukti KRS semester 2 dan status semester di PDDikti “Aktif”, atau status semester di PDDIkti “Menunggu UKOM” dari seluruh peserta terdaftar, dengan urutan sesuai urutan daftar peserta pada lampiran butir

a.
Bukti scan ijazah Sarjana (S1 Farmasi) seluruh peserta yang mendaftar (dalam bentuk pdf), dengan urutan sesuai daftar nama pada lampiran a dan semua ijazah diletakkan pada posisi landscape. Ijazah harus bisa terbaca dengan jelas dan tidak ada bagian yang terpotong.

Dokumen pendukung dikirim ke google drive (link gform diinfokan pada surat dari panitia) paling lambat Sabtu, 13 Mei 2023

Pembayaran biaya ujian melalui Bank BNI cabang Jatinangor di nomer rekening 8188088187 atas nama APTFI UKAI 2018 dengan ketentuan sebagai berikut :
Biaya kepesertaan UKAI CBT sebesar Rp. 600.000,-/peserta.

Pembayaran dilakukan secara kolektif oleh institusi.
Transfer biaya ujian dilakukan pada tanggal 17-22 Mei 2023. Mohon institusi memberikan keterangan Nama institusi-jumlah peserta contoh UNAIR-CBT-50.

Baca :  PP IAI dan Mahasiswa Apoteker Sepakati 8 Poin Terkait UKAI CBT

Panitia tidak melayani komunikasi langsung dengan peserta. Apabila peserta perlu menanyakan atau meralat informasi dapat dilakukan melalui institusi peserta, institusi peserta yang melakukan kontak ke narahubung PN UKAI.

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA telah menyetujui 2 metode administrasi baru untuk tablet obat antikejang (ASM) cenobamate (Xcopri; SK Biopharmaceuticals).

Majalah Farmasetika – Obat ini ditujukan untuk pasien dewasa dengan kejang parsial, dan kini obat …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.