Download Majalah Farmasetika

Menkes Cabut SK Panitia Nasional Uji Kompetensi Bentukan KFN

Majalah Farmasetika – Menteri Kesehatan, Budi G Sadikin, mengeluarkan Keputusan Menkes nomor HK.01.07/MENKES/1329/2023 tentang Pencabutan Keputusan Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN) Nomor KT.05.02/KF/332/2020 tentang Panitia Nasional Uji Kompetensi Tenaga Kefarmasian Indonesia Periode 2020 – 2023.

Kepmenkes ini dikeluarkan pada tanggal 8 Mei 2023 dengan didasari oleh beberapa hal, diantaranya dengan telah ditetapkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 31/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Keanggotaan Konsil Masing-Masing Tenaga Kesehatan, maka sesuai dengan ketentuan Pasal 45 ayat (2) Peraturan Presiden Nomor 90 Tahun 2017 tentang Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia, masa
tugas Komite Farmasi Nasional telah berakhir.

Selain itu dinyatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, penyelenggaraan uji kompetensi nasional mahasiswa bidang kesehatan
diatur oleh Menteri yang menyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang pendidikan.

Sehingga, keberadaan Panitia Nasional Uji Kompetensi Tenaga Kefarmasian yang dibentuk berdasarkan Keputusan Ketua Farmasi Nasional Nomor KT.05.02/KF/332/2020 tentang Panitia Nasional Uji
Kompetensi Tenaga Kefarmasian Indonesia Periode 2020 – 2023 sudah tidak sesuai dengan perkembangan dinamika hukum sehingga perlu dicabut.

Dalam Kepmenkes ini diputuskan bahwa Keputusan Ketua Komite Farmasi Nasional Nomor KT.05.02/KF/332/2020 tentang Panitia Nasional Uji Kompetensi Tenaga Kefarmasian Indonesia Periode 2020 – 2023, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku sejak tanggal keputusan ini ditetapkan.

Dengan demikian termasuk Panitia Nasional Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) dan Panitia Nasional Uji Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian Indonesia (PN UKTTKI) tidak diakui Pemerintah.

selengkapnya di

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab
Share this:
Baca :  Surat Terbuka Untuk MenKes : Seorang Dokter Mendiskreditkan Apoteker

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA telah menyetujui 2 metode administrasi baru untuk tablet obat antikejang (ASM) cenobamate (Xcopri; SK Biopharmaceuticals).

Majalah Farmasetika – Obat ini ditujukan untuk pasien dewasa dengan kejang parsial, dan kini obat …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.