Berlanjut Ke Uji Klinik 2, Lasmiditan Potensial Untuk Obat Migrain Terefektif
Ilustrasi (Getty Images)

Hasil Uji Klinik 2 Terapi Baru Migrain dengan Antibodi Monoklonal Menggembirakan

farmasetika.com – 11/6/2016. Inggris. Sebuah terapi baru untuk pencegahan migrain kronis dikembangkan oleh Novartis dan Amgen yang menunjukkan penurunan signifikan secara statistik pada jumlah hari migrain bulanan dibandingkan dengan plasebo dalam uji coba klinik Fase II.

AMG 334 (erenumab) adalah antibodi monoklonal manusia yang sepenuhnya menargetkan reseptor-kalsitonin-gen terkait-peptida (calcitonin-gene-related-peptide/CGRP) untuk menghambat aktivitasnya. Hal ini diyakini bahwa CGRP mentransmisikan sinyal yang dapat menyebabkan rasa sakit kepala.

Dalam studi tersebut, 667 pasien secara acak menerima AMG 334 (baik di dosis 70mg atau 140mg) atau plasebo. Obat tersebut menghasilkan target perubahan hari migrain bulanan dari baseline 18 hari. Pasien yang memakai AMG 334 mengalami penurunan 6,6 hari rata-rata dari awal ini dibandingkan dengan 4,2 hari dengan plasebo.

Vasant Narasimhan, kepala medis di Novartis, mengatakan: “Kami sangat senang bahwa dengan hasil positif ini, kami merasa sebagai salah satu langkah lebih dekat untuk menyediakan pasien dengan pilihan pengobatan baru yang sangat dibutuhkan untuk mencegah migrain kronis. Juga, kami berharap untuk menilai manfaat dari AMG 334 dalam dua fase yang sedang berlangsung di uji klinis III pada migrain episodik, dengan data awal dari studi ini diharapkan berakhir tahun ini. ”

Sebagai bagian dari kolaborasi dengan Amgen, Amgen mempertahankan hak komersialisasi untuk AMG 334 di AS, Kanada dan Jepang sementara Novartis memiliki hak komersialisasi di Eropa dan seluruh dunia.

Sumber : http://www.pharmafile.com/news/505054/amgen-novartis-migraine-drug-meets-primary-endpoint-phase-ii-study

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Karena Kontaminasi Kacang, Produk Mengandung Eltrombopag Ditarik Sukarela

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.