Download Majalah Farmasetika
ijcp juni

Editorial : e-farmasetika Bekerjasama dengan Jurnal Ilmiah Terakreditasi DIKTI IJCP

farmasetika.com – 11/6/2016. e-farmasetika sebagai majalah farmasi online ilmiah-populer pertama di Indonesia terus berinovasi. Salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan Jurnal Ilmiah Nasional yang telah Terakreditasi Dikti, yakni : Jurnal Farmasi Klinik Indonesia (Indonesian Journal of Clinical Pharmacy, IJCP).

Dikutip dari situs resminya, IJCP merupakan media publikasi ilmiah tentang semua aspek di bidang farmasi klinik. IJCP diterbitkan 4 kali dalam setahun sebagai wadah bagi klinisi, apoteker, dan tenaga professional kesehatan lainnya untuk berbagi pengetahuan terkini, memperluas jaringan, dan meningkatkan kerjasama dalam merawat pasien. IJCP telah Terakreditasi DIKTI, SK Mendikbud RI Nomor 212/P/2014.

IJCP mempublikasikan artikel-artikel penelitian berkualitas di bidang farmasi klinik, sehingga akan menjadi panduan dan literature untuk bidang yang berhubungan dengan farmasi klinik. IJCP merupakan peer-reviewed jurnal dan menerbitkan artikel penelitian, artikel review, laporan kasus, komentar terhadap suatu artikel, dan laporan dari suatu penelitian pendahuluan pada seluruh aspek farmasi klinik. IJCP juga akan menjadi media bagi pertemuan ilmiah dalam bidang farmasi klinik di Indonesia.

IJCP menerima tulisan-tulisan yang meliputi kategori berikut ini: artikel penelitian, artikel review, laporan kasus, komentar terhadap suatu artikel, dan laporan dari suatu penelitian pendahuluan. Semua tulisan yang masuk diperiksa oleh mitra bestari (peer-review) yang sesuasi dengan bidangnya.

“Kami telah hadir sejak 2012 dan telah memiliki 18 terbitan dengan dewan editor dari 5 negara berbeda yakni Amerika, Jepang, Belanda, Malaysia, dan tentunya Indonesia” Ujar Rizky Abdulah, PhD, Managing Editor dari IJCP.

“Kolaborasi dengan e-farmasetika sangat bermanfaat, salah satunya bisa membuat artikel ilmiah kami dibahas dengan lebih mudah dicerna di e-farmasetika agar hasil-hasil penelitian yang telah dipublikasikan bisa lebih dirasakaan oleh masyarakat” tutupnya.

Baca :  Editorial : ISSN Farmasetika.com Terbit dan Menjadi Situs Populer Farmasi Pertama di Indonesia

Dengan demikian hingga saat ini e-farmasetika telah berkolaborasi dengan 2 jurnal ilmiah yang telah mencakup semua bidang farmasi. IJPST terkait sains dan teknologi farmasi, dan IJCP terkait farmasi klinik. [Baca : Website Farmasetika Berkolaborasi dengan Jurnal Ilmiah IJPST].

Semoga kolaborasi ini membawa kemajuan berarti bagi dunia farmasi di Indonesia.

Salam,
Pimpinan redaksi
Nasrul Wathoni, M.Si, Apt

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Gratis! Pelatihan Aplikasi Patient Medical Record InaTTi untuk Seribu Apoteker Dibuka

Majalah Farmasetika – Medication Therapy Adherence Clinic (MTAC) Farmasi, Injabar (Institut Pembangunan Jawa Barat), dan …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.