Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne
tresiba

Obat Insulin Baru Ini Efektif Tangani Hipoglikemia di Diabetes Tipe 1 dan 2

e-farmasetika (14/6/2016). Novo Nordisk telah mempresentasikan data uji klinik tahap IIIb terbaru pada Tresiba (insulin degludec) di pertemuan tahunan American Diabetes Association yang menunjukkan tingkat signifikan lebih rendah dari beberapa jenis hipoglikemia di pasien diabetes tipe-1 dan tipe-2, dibandingkan dengan mereka yang diobati dengan insulin glargine U100.

Food and Drug Administration (FDA) telah menyetujui pen suntik Tresiba pada bulan September 2015. [Baca : Obat Baru Insulin Degludec Bisa Bekerja 42 Jam dengan Waktu Pemberian Berbeda].

Episode hipoglikemia yang berkisar dari ringan sampai parah dan dapat sangat mempengaruhi kualitas hidup,rata-rata bisa terjadi pada pasien diabetes tipe-1 dua kali seminggu, sementara mereka dengan diabetes tipe-2 mengalami sekali dalam dua minggu.

Untuk pasien tipe 1 dalam uji coba klinik yang diberi nama “SWITCH”, pasien Tresiba mengalami tingkat gejala hipoglikemia yang signifikan lebih rendah  terhadap insulin glargine U100. Selain itu, Tresiba secara signifikan mampu mengurangi hipoglikemia parah dan gejala hipoglikemia nokturnal.

Pada pasien tipe-2, Tresiba juga menunjukkan tingkat yang signifikan lebih rendah dari hipoglikemia parah dibandingkan insulin glargine U100.

Dr Simon Heller, profesor diabetes klinis di Universitas Sheffield, mengatakan di pharmafile.com (13/6): “Hipoglikemia merupakan masalah umum untuk pasien yang saya lihat ketika diobati dengan insulin, terutama diwaktu malam yang lebih sulit untuk mendeteksi dan mengelolanya. Hasil SWITCH menambah bukti baru yang penting untuk tubuh secara keseluruhan dimana data mendukung penggunaan degludec insulin untuk pasien yang hidup dengan tipe-1 atau diabetes tipe-2 yang mengalami masalah hipoglikemia. Dan memberikan pendekatan klinis tambahan dalam kelompok penting pasien ini”

Sumber : http://www.pharmafile.com/news/505111/novo-nordisk-present-tresiba-data-showing-significantly-lower-hypoglycaemia-rates

 

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  10 Hasil Penelitian Klinis Diabetes yang Wajib Diketahui Apoteker

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Setujui Obat Aduhelm (aducanumab), Terapi Baru Alzheimer

Majalah Farmasetika – Alzheimer merupakan gangguan otak progresif ireversibel yang perlahan-lahan menghancurkan memori dan keterampilan …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.