CDO Takeda : Evolusi Perawatan Kesehatan Berbasis Teknologi Digital di Jepang

Takeda Kembangkan Uji Klinik Pertama di Dunia Vaksin Novovirus Penyebab Gastroenteritis

Majalah Farmasetika (Ed.4/Juni 2016). Jepang. Perusahaan farmasi berbasis di Osaka, Takeda Pharmaceutical Company Limited kemarin (20/6) mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan percobaan subjek pertama pada uji klinik tahap 2b terkait khasiat kandidat vaksin norovirus Takeda (TAK-214), satu-satunya kandidat vaksin norovirus di dunia yang diujicobakan ke manusia.

Tahap 2b, double-blind, acak, terkontrol plasebo melibatkan pria sehat atau perempuan dewasa berusia 18 – 49 tahun. Ini akan mengevaluasi efektivitas administrasi intramuskular kandidat vaksin norovirus terhadap gastroenteritis akut sedang atau berat (acute gastroenteritis/AGE) karena norovirus, infeksi usus yang umum ditandai dengan diare berair, muntah, kram perut, mual dan kadang-kadang demam yang dapat menyebabkan dehidrasi berlebihan.

Norovirus diakui sebagai penyebab utama gastroenteritis akut di segala usia. Diperkirakan bahwa norovirus menyebabkan hampir 700 juta kasus dengan morbiditas dan beban sosial di seluruh dunia. Lebih dari 200.000 kematian per tahun diperkirakan hasil dari penyakit norovirus, terutama di negara-negara berpenghasilan rendah.

“Kami sangat antusias untuk berada di garis depan pengembangan vaksin terhadap norovirus,” kata Rajeev Venkayya, MD, Presiden Takeda Vaksin. “Kemajuan program norovirus kami, bersama dengan upaya kami dalam dengue, polio dan tangan kaki dan mulut, menunjukkan komitmen kami untuk menanggulangi penyakit menular penting yang mempengaruhi populasi di mana-mana.”

“Bersama-sama dengan kolaborator kami, Takeda telah mendedikasikan upaya ilmiah yang substansial untuk memahami cara terbaik untuk mencegah norovirus penyakit melalui vaksinasi,” kata Robert Goodwin, PhD., Vice President and Global Norovirus Program Head for Takeda Vaccines. “Uji coba ini menggerakkan kita satu langkah lebih dekat untuk menempatkan alat penting untuk pencegahan di tangan individu, keluarga dan sistem kesehatan publik di seluruh dunia.”

Tentang Calon Norovirus Vaksin (TAK-214)

Baca :  Bayer dan Orion Mulai Uji Klinik Fase 3 Obat Baru Untuk Kanker Prostat

kandidat vaksin intramuskular norovirus dirancang untuk menutupi dua genogroups yang menyebabkan mayoritas penyakit pada manusia. Ini adalah satu-satunya vaksin tahap klinis terhadap norovirus diselidiki saat ini. Takeda telah menerbitkan hasil studi Tahap 1/2, yang menunjukkan bahwa calon vaksin umumnya ditoleransi dengan baik, dan memiliki dampak klinis yang relevan pada gejala dan keparahan penyakit norovirus setelah tantangan.

Sumber : http://www.takeda.com/news/2016/20160620_7467.html

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Moderna Berharap Hasil Uji Klinik Tahap Akhir Vaksin COVID-19 Diketahui November 2020

Majalah Farmasetika – Perusahaan vaksin Moderna telah mencapai pengujian manusia untuk kandidat vaksin COVID-19 dalam …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.