Home / Berita / Era Baru Pengujian Laboratorium Diagnostik Terpusat Hadir di Kuwait

Era Baru Pengujian Laboratorium Diagnostik Terpusat Hadir di Kuwait

Majalah Farmasetika (V1N5-Juli 2016). Perusahaan farmasi Roche selama hampir 50 tahun telah menyediakan rumah sakit dan laboratorium dengan tes diagnostik dan instrumen yang mereka butuhkan untuk lebih memahami penyakit dan biologi pasien. Di Kuwait telah dibangun Laboratorium Diagnostik terpusat yang terhubung dengan seluruh fasilitas kesehatan di kuwait secara digital dengan berbagai peralatan diagnostik yang canggih.

Era baru dalam pengujian diagnostik

Sebuah era baru dalam pengujian laboratorium klinik yang menangani tantangan dan kebutuhan saat ini dalam pantauan kesehatan global bergeser dengan cepat di hampir setiap negara di dunia, proporsi penduduk berusia lebih dari 60 tahun tumbuh lebih cepat daripada usia produktif.

Populasi yang lebih tua juga menimbulkan tantangan baru. Baik penyakit kronis maupun penyakit baru muncul terkait dengan penuaan, seperti demensia. Tren ini memiliki dampak besar pada layanan kesehatan di seluruh dunia, banyak yang sudah menghadapi tekanan besar dan menyebabkan biaya meningkat, pembatasan anggaran dan beban kerja.

Di satu sisi, harapan pasien meningkat tidak hanya untuk pengujian lebih cepat dan diagnosis dengan biaya yang lebih rendah, tetapi juga untuk solusi pencegahan dan pengobatan personalisasi yang mereka butuhkan untuk hidup lebih lama dan sehat. Penyedia laboratorium diagnostik berjuang untuk memberikan jawaban yang begitu sentral untuk pengobatan modern dibawah tekanan peningkatan biaya dan permintaan untuk diagnostik.

Masa depan pemeriksaan terhadap kebutuhan kesehatan yang muncul saat ini

Dengan kemajuan dunia kesehatan yang berkembang pesat, komitmen perusahaan farmasi Roche untuk inovasi diagnostik terus dilakukan. Selama hampir 50 tahun, Roche telah menyediakan rumah sakit dan laboratorium dengan tes diagnostik dan instrumen yang mereka butuhkan untuk lebih memahami penyakit dan biologi pasien. Di seluruh dunia, instrumen yang digunakan untuk melakukan lebih dari 15 miliar tes setiap tahun.

Baca :  Kombinasi Obat Tykerb dan Herceptin Terbukti Efektif Untuk Kanker Payudara

“Masa depan sudah menjadi kenyataan, Semua konektivitas ini membawa manfaat besar bagi pelanggan lab kami dan akhirnya pasien.” kata Severin Schwan, CEO Roche.

Sebagai pemimpin global dalam diagnosa, Roche telah mengakui tantangan berlangsung dan menanggapi dengan mengembangkan sistem baru yang inovatif yang dirancang untuk mengatasi tantangan hari ini dan mengantisipasi kebutuhan besok. Dengan kemajuan terbaru dalam teknologi diagnostik, Roche menawarkan visi baru yang radikal untuk bagaimana pendekatan lingkungan kesehatan yang semakin kompleks: sebuah revolusi dalam kesederhanaan.

Visi Roche adalah untuk memberdayakan laboratorium untuk mengelola masa depan dengan perampingan bagaimana mereka dirancang dan dengan menyederhanakan peralatan dan proses mereka. Kami telah merintis integrasi kimia klinis dan Immunochemistry, menciptakan konsep ‘Serum Work Area’. Kuncinya sekarang adalah untuk memperluas lab inti, mengkonsolidasikan dan mengintegrasikan lebih lanjut yang lebih luas dari platform meliputi disiplin diagnostik lainnya seperti diagnostik molekuler.

Cukup sederhana, laboratorium sentral ini memungkinkan dalam sistem otomatis tunggal, array yang luas dari pengujian yang memberikan jawaban atas tantangan kritis hidup di dunia kesehatan.
Sebuah laboratorium terhubung sepenuhnya adalah sarana untuk tujuan ini di mana setiap komponen dirancang untuk bekerja bersama sebagai satu kesatuan yang sangat memperluas efisiensi, cakupan dan kualitas kemampuan diagnostik.

“Dengan adanya sistem sepenuhnya otomatis, sampel harus diambil dari pasien dan ini hanya dapat diselidiki di satu tempat. Ini menyediakan profesional kesehatan dengan hasil yang lebih cepat.”
Dr Haya Al-Tawalah, Kepala Laboratorium Virologi, Yacoub Behbehani Center, Kuwait

Sebagai tonggak kunci menuju visi ini, Roche telah mengembangkan teknologi state-of-the-art yang sebagai revolusioner untuk diagnosa melalui smartphone dan untuk komunikasi mobile yang mengkonsolidasikan beberapa sistem dalam satu instrumen yang mudah digunakan dan sepenuhnya otomatis dan menawarkan jangkauan luas tes hingga saat ini dalam berbagai bidang, seperti HIV, hepatitis, onkologi, kardiologi dan tes khusus untuk kesehatan perempuan pada kehamilan dan seterusnya.

Baca :  FDA Setujui Obat Imunoterapi Kanker Paru-paru Pertama yang Lebih Efektif dari Kemoterapi

Efisiensi yang lebih besar, biaya lebih sedikit

Manfaat potensial untuk sistem kesehatan sangat besar. Efisiensi yang lebih besar dari laboratorium sepenuhnya terhubung dan otomatis memegang janji substansial mengurangi tekanan keuangan pada penyedia. Dengan waktu staf kurang diperlukan untuk mengoperasikan sistem, staf laboratorium akan bebas untuk melakukan peran lebih terampil dan bekerja nilai yang lebih tinggi, memungkinkan penghematan biaya penting, pertumbuhan laboratorium dan persiapan yang lebih baik untuk masa depan.

“Dengan semua sampel ini sedang diselidiki di satu tempat, kita sekarang dapat secara signifikan mengurangi biaya.” Dr Ahmad Jasem Al Sarraf, Direktur Laboratorium, Kuwait Cancer Control Center

Penyedia juga akan lebih siap untuk memenuhi kebutuhan yang muncul dari pasien individu, bahkan sebagai populasi terus berkembang dan usia. Sebuah sistem laboratorium konsolidasi menawarkan lebih luas dari tes akan menghasilkan kekayaan data diagnostik, memungkinkan dokter untuk menyediakan pasien dengan holistik, akurat dan tepat diagnosis, serta solusi pencegahan dan pengobatan – semua pada kecepatan yang lebih cepat.

Dengan inovasi Roche dalam diagnosa akan membantu untuk menghilangkan ketidakpastian dari kesehatan, memberikan jawaban cepat untuk pasien pertanyaan yang paling mendesak. Visi Roche dengan laboratorium terpusat adalah memberikan laboratorium sebagai alat untuk menjawab tantangan masa depan dengan membuat pengujian sederhana, lebih hemat biaya dan lebih mendalam hari ini.

Sumber : http://www.roche.com/about/business/diagnostics/products_and_solutions/connected-laboratories.htm

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM Buka 277 Formasi CPNS 2019, Tidak Ada Apoteker Hanya 8 Orang S1 Farmasi

Farmasetika.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badam POM) Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada putra …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar